Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Rupiah Ditutup Menguat, Seiring Pasar Masih Nantikan Hasil Pilpres AS

- Apahabar.com     Rabu, 4 November 2020 - 17:29 WITA

Rupiah Ditutup Menguat, Seiring Pasar Masih Nantikan Hasil Pilpres AS

Ilustrasi rupiah dan dolar AS. Foto-Antara/Aprillio Akbar/wsj

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu (4/11) sore ditutup menguat.

Penguatan rupiah seiring pelaku pasar yang masih menantikan hasil pemilihan presiden di AS yang berlangsung ketat.

Rupiah ditutup menguat 20 poin atau 0,14 persen ke posisi Rp 14.565 per dolar AS dibandingkan posisi penutupan hari sebelumnya Rp 14.585 per dolar AS.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi mengatakan saat ini semua mata tengah tertuju pada pemilihan presiden di Amerika Serikat.

“Ketidakpastian atas hasil pemilu di AS menarik pelaku pasar kembali ke aset berisiko,” ujar Ibrahim di Jakarta seperti dilansir Antara, Rabu.

Kandidat presiden petahana Donald Trump memimpin perolehan suara dari lawannya, Joe Biden, di Negara Bagian Florida, yang dianggap sebagai wilayah krusial dalam pemilu AS.

Sementara perhitungan suara di wilayah-wilayah lainnya masih dalam proses, termasuk sejumlah negara bagian yang bukan merupakan kantong suara Trump ataupun Biden.

Berdasarkan proyeksi perolehan suara, kedua pesaing ini meraih kemenangan di basis suara mereka masing-masing. Wilayah konservatif seperti Alabama, Indiana, Kentucky, dan Tennessee menjadi milik Trump, sementara Massachusetts, Vermont, New York, dan Connecticut untuk Biden.

“Dengan masih berlanjutnya penghitungan suara Pilpres di AS, Investor kembali mencari investasi yang menguntungkan salah satunya pasar finansial dalam negeri. Itu bisa dilihat dari pergerakan arus modal asing yang sebelumnya keluar dari pasar, kembali parkir di pasar finansial dalam negeri,” kata Ibrahim

Rupiah pada pagi hari dibuka menguat di posisi Rp 14.517 per dolar AS. Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp 14.513 per dolar AS hingga Rp 14.568 per dolar AS.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Rabu menunjukkan, rupiah menguat menjadi Rp 14.557 per dolar AS dibandingkan hari sebelumnya di posisi Rp 14.609 per dolar AS.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Sepi, Fave Hotel Banjarmasin Masih Tampung Ratusan Tim Medis Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Ngopi Bareng, MHM Ajari Pebisnis Kalsel ‘Menyontek’
apahabar.com

Ekbis

Harga Naik, Pemilik Emas di Tabalong Masih Wait and See
apahabar.com

Ekbis

Peroleh Rekomendasi, Rois Sunandar H. Maming Maju Caketum BPD HIPMI Kalsel

Ekbis

Akhir Pekan, Rupiah Stagnan
apahabar.com

Ekbis

Sentimen Negatif dari China Turut Tekan Harga Batu Bara
apahabar.com

Ekbis

Imbas Aksi Ambil Untung Para Investor, IHSG Ditutup Melemah 70,95 Poin
BI

Ekbis

BI Kalsel Dorong Pemulihan Ekonomi dari Dampak Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com