Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Saksi Dugaan Penganiayaan oleh Sekda Tala Diperiksa Polda Kalsel

- Apahabar.com Senin, 9 November 2020 - 15:28 WIB

Saksi Dugaan Penganiayaan oleh Sekda Tala Diperiksa Polda Kalsel

Aliansyah dan Hery usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Ditreskrimum Polda Kalsel.

apahabar.com, Banjarmasin – Aliansyah dan Hery Yanto memenuhi panggilan Ditreskrimum Polda Kalsel, Senin (9/11) siang.

Mereka dimintai keterangan sebagai saksi atas pelaporan Bahrudin alias Udin Palui, terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan Sekda Kabupaten Tanah Laut (Tala), Dahnial Kifli.

Aliansyah merupakan Koordinator aksi demo di DPRD Kabupaten Tala yang berujung ricuh pada 19 Oktober lalu. Sementara Hery adalah Ketua LSM Gentara yang turut hadir dalam aksi tersebut.

Hery mengatakan, ada sekitar 10 hingga 11 pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik. Adapun poin pertanyaan seputar kejadian penendangan tiang microphone oleh Dahnial yang mengenai pelapor.

“Ada sekitar 10 atau 11 pertanyaan tadi yang ditanyakan ke kami. Kami jawab apa yang kami lihat secara langsung di sana (tempat kejadian),” ujar Hery usai menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, Aliansyah menimpali apa yang disampaikan mereka ke penyidik tak hanya soal dugaan penganiayaan oleh Dahnial. Tapi juga ada beberapa rentetan lain.

Di mana, aksi penendangan tiang microphone oleh Sekda Tala hingga mengenai Bahrudin merupakan pemicu terjadinya kericuhan pada penyampaian aspirasi di tempat umum yang dilindungi oleh undang-undang.

“Menurut undang-undang kami dilindungi. Sehingga pihak pihak yang menggangu berjalan penyampaian aspirasi itu sudah termasuk pelanggaran. Pelaku yang dibikin ricuh pada saat penyampaian aspirasi itu harus diproses,” tukasnya.

Adapun Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kombespol Sugeng Ariadi Permana melalui Panit Unit 1 Subdit 1, Iptu Kristian SN mengatakan, saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi masih terus berjalan guna mendengarkan keterangan terkait kejadian pada saat aksi demo tersebut.

“Untuk prosesnya sedang berjalan dan saat ini agendanya meminta keterang atau klarifikasi dari saksi-saksi yang ada. Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan lagi terhadap saksi yang lain,” imbuhnya.

Sementara untuk agenda pemanggilan terlapor dalam hal ini Sekda Tala, Dahnial Kifli, masih belum dijadwalkan. “Terlapor belum. Jadi agendanya masih mendengarkan keterangan saksi,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Di Tengah Covid-19, Kapolda Kalsel Bagikan Sembako dan Masker di Banjarmasin

Kalsel

Di Tengah Covid-19, Kapolda Kalsel Bagikan Sembako dan Masker di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kronologi, dan Identitas Lengkap Kecelakaan Beruntun di Gambut
apahabar.com

Kalsel

Kepala SKPD dan ASN Pemkab Banjar Ditest Swab, Tunggu Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Baarak Naga: Berawal dari Peristiwa Gaib
Jaring Ratusan Pengendara, Polres Banjar Terapkan Sistem E-Tilang

Kalsel

Jaring Ratusan Pengendara, Polres Banjar Terapkan Sistem E-Tilang
apahabar.com

Kalsel

HUT Ke-75 TNI, Bupati HST Beri Potongan Tumpeng Pertama ke Serka Abdul Hamid
apahabar.com

Kalsel

Prajurit TNI Sigap Bantu Evakuasi dan Padamkan Kebakaran Rumah Warga
apahabar.com

Kalsel

Senin, Puskesmas Martapura 2 Siap Beroperasi di Gedung Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com