OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Sambangi Desa Wayau, Sat Binmas Polres Tabalong Cek Rumah Isolasi Mandiri

- Apahabar.com     Selasa, 10 November 2020 - 19:54 WITA

Sambangi Desa Wayau, Sat Binmas Polres Tabalong Cek Rumah Isolasi Mandiri

Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Salahuddin Kurdi, Kasat Samapta AKP Sang Putu Rakka, Kapolsek Tanjung Ipda Dedy Irianto didampingi Kades Wayau meninjau rumah isolasi mandiri didesa setempat. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Sat Binmas dan Samapta Polres Tabalong menyambangi kantor desa Wayau Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (10/11) sore.

Selain melakukan silaturahmi dengan Kades Wayau, Safarin Anwar, beserta jajarannya, jajaran Binmas dan Samapta Polres Tabalong Polda Kalsel juga melakukan imbauan ‘Ayu Pakai Masker’.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Binmas Iptu Salahuddin Kurdi, mengatakan, apa yang dilakukan bersama Kasat Samapta AKP Sang Putu Rakka ini merupakan kegiatan Subsatgas Preemtif pencegahan di Kampung Tangguh Banua.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2020 dan Maklumat Kapolda Kalimantan Selatan Tentang Karhutla serta Pemilukada Propinsi Kalsel tahun 2020.

“Kami juga melakukan pengecekan posko, tempat ruang isolasi, rumah singgah, dan ketahanan pangan berupa kolam ikan, kebun sayur, dan tanaman obat-obatan,” jelas Salahuddin.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Salahuddin meminta Kepala Desa dan seluruh perangkat desa untuk memberikan edukasi berbasis komunitas sesuai protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, untuk memutus mata rantai pandemi penyebaran Covid-19,” ajak Iptu Salahuddin Kurdi.

Terpisah, Kades Wayau, Safarin Anwar, menyambut baik kedatangan jajaran Polres Tabalong ke desanya.

Dia mengajak warganya untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, mengajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Ayu disiplin menerapkan prokes dan jangan membuka lahan dengan cara membakar, tetap hati-hati dalam menghadapi musim kemarau,” imbaunya.

Kegiatan ini juga diikuti Kapolsek Tanjung, Ipda Dedy Irianto, KBO Satbinmas Polres Tabalong Iptu Djawhari Ikhsan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Hore, Bantuan Sosial Tunai di Tabalong Segera Cair Lagi
Pria Tewas Tergantung

Kalsel

Pria Tewas Tergantung di Kapar Tabalong, Polisi Ungkap Penyelidikan
apahabar.com

Tabalong

Bandel, Warga Tak Pakai Masker di Pugaan Tabalong Diberi Teguran Lisan
KDRT

Tabalong

KDRT Tak Harus Terjadi, Aktivis Tabalong: Kalau Tidak Cocok Lebih Baik Cerai

Tabalong

Seleksi Kompetensi PPPK Guru di Tabalong, Sesi Pertama 3 Peserta Tak Hadir
Bimtek

Tabalong

Ratusan Pengurus Karang Taruna Tabalong Ikuti Bimtek Manajemen Organisasi

Tabalong

Bertambah 6, Total Positif Covid-19 di Tabalong Jadi 739 Orang
apahabar.com

Tabalong

8 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Tabalong, 4 Orang Diperintah Beli Masker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com