Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024 Rusia-Saudi Belum Sepakati Durasi Pengurangan Produksi Minyak Nikah Massal di Tapin, Jangan Lagi Ada Pasangan Tak Berdokumen Latihan Dasar Pramuka di HST, Petakan Daerah Rawan Bencana

Sambut Libur Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Penerapan Prokes

- Apahabar.com Sabtu, 21 November 2020 - 21:34 WIB

Sambut Libur Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Penerapan Prokes

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim. Sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang libur panjang di akhir tahun 2020, pemerintah terus menghimbau untuk memperketat protokol kesehatan di ruang publik. Termasuk menyoroti aktivitas liburan di tempat wisata.
“Kalau wisata dalam konteks terbatas atau terbuka, sepanjang protokol kesehatannya dapat dikendalikan. Tidak apa-apa,” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dihubungi apahabar.com melalui sambungan telepon, Sabtu (21/11) sore.

Ditegaskannya, sejumlah lokasi wisata masih belum mendapat rekomendasi satgas Covid-19 untuk beroperasional. Izin diberikan secara bertahap oleh pemerintah setempat.
“Dengan kondisi ini tidak serta merta dibuka, jadi bertahap. Yang mengajukan juga saya tidak tahu berapa persisnya, karena kewenangan kabupaten/kota,” ujar Muslim

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus, Satgas Covid-19 Kalsel terus gencar melakukan pelacakan terhadap suspek terduga. Menurut Muslim, ini salah satu upaya dalam memutus penularan virus Corona di Kalsel.
“Kita antisipasi dengan upaya-upaya tracing, persiapan fasilitas pelayanan dan segala macam. Itu selalu kita siapkan kalau terjadi lonjakan kasus,” pungkas Muslim

Hal yang sama juga telah disampaikan oleh Jubir Pemerintah untuk Covid-19, Wiku Adisasmito. Dia menekankan pentingnya kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam masa liburan.
“Apabila tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga kasusnya meningkat, maka tentu ada konsekuensi terhadap keputusan yang diambil pemerintah terkait masa libur akhir tahun,” kata Wiku dalam siaran persnya melalui kanal youtube Sekretariat Presiden.

Dia berharap, pengalaman masa libur sebelumnya selama pandemi dapat menjadi bahan evaluasi bagi masyarakat dan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan.

“Terlepas diberlakukan, dipersingkat atau ditiadakan libur akhir tahun, keputusan yang diambil adalah upaya melindungi masyarakat dari potensi penularan Covid-19,” ujar Wiku.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jokowi Dilantik, Warga Dayak Tapin Kawal Kondusifitas
apahabar.com

Kalsel

Dukung Revolusi Hijau, PSBR Budi Satria Tanam 100 Pohon
apahabar.com

Kalsel

Pawas Polres Banjar Sidak ke Polsek Martapura Kota, Ini yang Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana
apahabar.com

Kalsel

Derita Liver, Ibunda Wakil Walikota Banjarbaru Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

KPU Kalsel Ajukan Pengganti 846 Kotak Suara Rusak
apahabar.com

Kalsel

Beberkan Ancaman Berbangsa, Dandim 1007/Banjarmasin Imbau Pemuda Jaga Kesatuan
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Maskot Pilkada Kalsel “Si Buti”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com