3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Sampaikan Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Mushaffa Zakir Pesan Pentingnya Menjaga 4 Hal

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 20:19 WIB

Sampaikan Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Mushaffa Zakir Pesan Pentingnya Menjaga 4 Hal

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc memenuhi undangan warga Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (02/11). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc memenuhi undangan warga Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (02/11).

Dalam undangan tersebut, Lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu diminta memberikan ceramah agama pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. D

Dalam ceramahnya Ustadz Mushaffa Zakir menyampaikan 4 hal penting yang wajib kita lakukan sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

“Pertama yaitu beriman kepada beliau, kedua taat kepada beliau, ketiga perbanyak salawat kepada Baginda Rasul dan keempat membela beliau,” ujarnya.

“Bukti cinta kita sebagai umat dibuktikan dalam 4 hal tersebut. Selain itu banyak hal juga yang harus kita contoh dari sosok Nabi Muhammad SAW, baik itu ahlaknya, kejujuran, ibadahnya dan banyak hal lain yang bisa ditiru dan menjadi pedoman hidup kita,” tambahnya.

Sementara itu, Fatmawati, salah satu warga Kelurahan Alalak Utara mengatakan, sebagai umat muslim sudah sepatutnya mengikuti pribadi Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup.

Ceramah agama yang disampaikan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menurutnya dapat memberikan tambahan pengetahuan agama. Dirinya pun berkomitmen untuk mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari.

“Ustadz Mushaffa menjelaskan pentingnya mengikuti Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi ini merupakan momen penting mengukur sejauh mana kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, baik itu dengan cara memperbanyak sholawat dan berakhlak baik kepada semua umat manusia. Itu pesan Ustadz tadi kepada kami,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, selain dikenal sebagai seorang Ustadz yang rutin mengisi pengajian, pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 kali ini Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin berpasangan dengan Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dengan nomor urut 4 dan tagline Berbenah Bersama.

Ada 4 program yang diusung oleh pasangan calon yang mewakili kaum ibu dan millenial tersebut, yaitu Gerakan Dorong Usaha Lokal untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), Bertahan Pulih Bangkit hingga Covid-19 Selesai (Batapih Bahalai), Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(*)

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bersilaturahmi ke Rumah Guru Daudi, Saidi Mansyur Diminta Baca Al-Qur’an Besar Tulisan Datu Kelampayan
apahabar.com

Politik

Politikus PKS Eksodus ke Partai Gelombang Rakyat
apahabar.com

Politik

Teka-Teki Bacalon yang Bakal Diusung Gerindra di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Ratna Sarumpaet Diadili Hari Ini
apahabar.com

Politik

Jika Tak Tertib, KPU: Penonton Debat Harus Keluar
apahabar.com

Politik

Mau Jadi Gubernur Kalsel via Jalur Non-Parpol? Segini KTP Wajib Dikumpulkan
apahabar.com

Politik

Kampanye Dimulai, Timses Gusti Iskandar-Iwansyah Gencar Blusukan
apahabar.com

Politik

Kerap Dimanfaatkan Petahana, Bawaslu Awasi Momen Harjad Ke 494 Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com