Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Inilah Susunan Pemain Barito Putera vs Tira Persikabo, Kim Jin-sung Starter Lagi Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian

Satgas Banjar Presentasi Kinerja Penanganan Covid-19, Kesembuhan Pasien 90 Persen

- Apahabar.com     Kamis, 26 November 2020 - 14:43 WITA

Satgas Banjar Presentasi Kinerja Penanganan Covid-19, Kesembuhan Pasien 90 Persen

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan presentasi di hadapan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalsel, di Mahligai Sultan Adam pada,  Rabu (25/11) malam. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan presentasi di hadapan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, di Mahligai Sultan Adam pada,  Rabu (25/11) malam.

Presentasi untuk mengetahui sejauh mana langkah-langkah yang dilakukan tim Satgas Covid -19 Kabupaten Banjar terkait  penanganan Covid -19.

BPK RI perwakilan Kalsel melalui wakil penanggung jawab tim pemeriksa kinerja  penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, Subhan Affandi mengatakan, tujuan pemeriksaan untuk memengetahui capaian 3 T di antaranya testing (pemeriksaan), tracking (penelusuran) dan treatment (perawatan).

“Sejauh ini Tim Satgas Covid -19 Kabupaten Banjar telah berhasil menurunkan angka kematian korban dan meningkatkan kesembuhan hingga 90 persen,” hematnya.

Sementara, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya, di antaranya berbagai dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, untuk mengedukasi dan mengajak tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan .

”Disamping itu kami juga melakukan patroli hampir tiap hari tiap malam dalam penegakan disiplin masyarakat. Door to door kami lakukan dalam mengedukasi dan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat,” kata Dandim.

Senada dengan Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo memaparkan, pihaknya telah membentuk Kampung Tangguh guna mewujudkan kesadaran warga tentang bahaya nya Covid-19 dan taat akan penerapan protokol kesehatan di pelosok desa,” jelasnya .

Sementara itu Sekda Banjar HM Hilman mengapresiasi dukungan dari semua pihak khususnya Forkopimda Banjar dan media yang turut membantu pemerintah menyadarkan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah daerah turut  mengapresiasi atas segala bantuan yang telah diberikan, khususnya pak Dandim dan Kapolres juga teman pers yang sejauh ini telah memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid -19,” ucap Sekda Banjar.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik
SPBU Astambul

Kabupaten Banjar

Dua Pemuda Digulung Polisi di SPBU Astambul
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kabupaten Banjar

Polsek dan Koramil Gambut Operasi Yustisi Skala Besar, 10 Pemuda Kena Sanksi Sosial

Kabupaten Banjar

Jajaran Polres Banjar Sukses Bongkar Kasus Sabu

Kabupaten Banjar

Paskibraka Kabupaten Banjar 2021 Mulai Jalani Diklat
Salat Ied

Kabupaten Banjar

Bupati dan Wabup Banjar Kompak Salat Ied di Masjid Al-Karomah Martapura
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pilkada Makin Dekat, KPU Gelar Audiensi dengan Pemkab Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com