BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

SD dan SMP di HSS Akan Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 16:03 WIB

SD dan SMP di HSS Akan Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021

Rapat Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, membahas terkait pembelajaran tatap muka SD dan SMP. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan restu untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka mulai Januari 2021 mendatang.

Mata pelajaran yang diajarkan untuk jenjang SMP hanya enam, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PKN atau IPS, IPA dan Agama. Sedangkan jenjang SD lima mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Agama, PKN dan IPA.

Proses belajar dengan pembagian dalam beberapa sesi, tidak ada jam istirahat maupun kegiatan olahraga.

Kantin sekolah juga tidak diperkenankan buka, sehingga orangtua murid diminta memberikan bekal makanan dari rumah untuk anaknya.

“Para orangtua juga diimbau mengantar anaknya langsung ke sekolah, dan jika memungkinkan juga menjemputnya langsung,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, Selasa (24/11) usai rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Aula Ramu Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

apahabar.com

Rapat Satgas Covid-19 Kabupaten HSS itu, menyikapi surat permohonan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten HSS, dalam membuka pembelajaran tatap muka sesuai surat keputusan bersama (SKB) empat menteri negara.

Achmad Fikry mengatakan, berdasarkan ekspose dari Kepala Disdik Kabupaten HSS Siti Erma serta dengan berbagai referensi yang ada, disepakati pembelajaran tatap muka bisa mulai dilakukan di Januari 2021.

Sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka, Disdik Kabupaten HSS akan memastikan fasilitas sekolah sesuai dengan protokol kesehatan serta melakukan pertemuan dengan para orang tua pelajar.

Lalu, Desember mendatang Satgas Covid-19 dari kabupaten sampai kecamatan akan memonitor kesiapan fasilitas protokol kesehatan sekolah, dalam melakukan pembelajaran tatap muka.
Bupati Achmad Fikry menuturkan, setelah dua bulan dilaksanakan pembelajaran tatap muka akan dilakukan evaluasi. Yakni, untuk memutuskan pelaksanaannya terus dilanjutkan atau dihentikan kembali.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Musrembang di Kalumpang, Wabup HSS Ingatkan Orientasi Kesejahteraan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Disdukcapil HSS Telah Terbitkan 32.700 Kartu Identitas Anak
HSS

HSS

Jelang Sekolah Tatap Muka di HSS, Guru Diminta Datang Lebih Awal
apahabar.com

HSS

Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS
apahabar.com

HSS

Naik Bus Air ke Desa Tanjung Selor, Bupati HSS Pastikan Jalan Batang Alai ke Muning Digarap Tahun Ini
apahabar.com

HSS

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Gerakan Cinta Museum dengan Jalan Sehat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com