Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Selesai Tahun Ini, Stadion 17 Mei Banjarmasin Akan Dilanjutkan Tahap Berikutnya Pada TA 2021

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 17:11 WIB

Selesai Tahun Ini, Stadion 17 Mei Banjarmasin Akan Dilanjutkan Tahap Berikutnya Pada TA 2021

Kepala Bidang Ciptakan Karya, Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto

apahabar.com, BANJARBARU – Proyek pembangunan stadion 17 Mei sudah memasuki tahap finishing. Saat ini realisasi kemajuan pekerjaan laju 5 persen dari rencana, diperkirakan pengerjaan akan selesai akhir tahun ini.

“Realisasi diharapkan lebih cepat dari rencana. Kami pacu akhir November bisa selesai, meskipun akhir kontrak jatuh pada 23 Desember 2020 ” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan, Roy Rizali melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Agung Dewanto, kepada apahabar. com di ruang kerjanya belum lama ini.

Kalaupun selesai, Agung mengungkapkan stadion belum bisa difungsikan untuk pertandingan. Karena, ada proses pemeliharaan rumput lapangan membutuhkan waktu 3 bulan lamanya, baru bisa dipakai, adapun pemeliharaan gedung dan rumput selama 1 tahun.
“Rumputnya selesai ditanam, tetapi nunggu tumbuh dulu, karena masa perawatan menjadi subur minimal 3 bulan. Lalu sambil dilakukan pembersihan lokasi, dan pembersihan lainnya l yang harus diselesaikan, ” jelasnya.

Stadion 17 Mei

Pengerjaan Stadion 17 Mei Banjarmasin sudah memasuki tahap finishing (foto istimewa)

Sesuai informasi, proyek pembangunan terbagi menjadi pekerjaan pada tribun VIP, tribun VVIP dan rumput lapangan.

Pengerjaan Tribun VIP sudah mencakup pemasangan kuda-kuda dan kelengkapannya pada sisi kanan dan kiri. Finishing pada lantai tribun VIP kanan dan kiri. Pemasangan Gipsum 9 mm dan rangka metal furing pada pekerjaan plafond pada tribun kanan dan kiri Pengecatan pada plapond dan pekerjaan kusen, pintu, jendela dan ventilasi.

Pada tribun VVIP meliputi pekerjaan locker pemain dari multipleks HPL, Pas.ACP PVDF dan rangka hollow, serta railing tangga dan tribun.

Selain infrastruktur, juga dilakukan pengerjaan di bagian lapangan rumput dengan menghampar dan meratakan media tanam rumput/tanah subur. Lalu rumput yang ditanam adalah jenis Zoysia Matrella.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, melalui Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga, Muhammad Fitri Hernandi, juga memastikan proyek Stadion 17 Mei akan selesai pada tahun ini.
“Kemungkinan akhir Desember sudah selesai. Tapi memang belum bisa dipakai karena untuk rumput ada pemeliharaan, ” katanya diwawancara terpisah.

Melalui renovasi besar-besaran ini, dia berharap Stadion 17 Mei bisa digunakan untuk pertandingan berstandar AFC. Untuk sementara waktu, para pemain bisa menggunakan lapangan sepak bola Kayu tangi atau SKB Mulawarman untuk berlatih.
“Sebenarnya stadion 17 Mei atau Demang Lehman itu di luar negeri hanya untuk latihan, cuman kita paksakan untuk event. Mudah-mudahan dengan perbaikan, layak untuk pertandingan nasional, ” pungkas Fitri.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Musim Penghujan, Pemkab Banjar Benahi Drainase di Sekumpul
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Sore Ini, Pemprov Kalsel Pastikan Arah Kiblat Masjid Bambu di Kiram
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Komisi III DPRD Kalsel Monitoring Ruas Jalan di Tapin
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Pemprov Andalkan Pusat Rampungkan Proyek Jalan Lingkar Utara
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Rampungkan Jalan Alternatif Simpang Empat Gatot Subroto – Lingkar Dalam Selatan
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Update Megaproyek Bendungan Tapin, Lahan Rp 17 M Diganti Rugi!
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Terhambat Lahan, Renovasi Jembatan Sungai Lulut Jalan di Tempat
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

PUPR Kalsel Kejar Target Pembangunan Jalan Rantau-Muara Kemuning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com