Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Sembuh dari Covid-19, Bupati Bogor Tetap Wajib Isolasi 3 Hari

- Apahabar.com     Sabtu, 28 November 2020 - 22:59 WITA

Sembuh dari Covid-19, Bupati Bogor Tetap Wajib Isolasi 3 Hari

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Foto-Antara.

apahabar.com, BOGOR – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kendati demikian, mereka tetap diwajibkan isolasi selama 3 hari.

Kepastian itu diperoleh dari tim dokter berdasarkan hasil tes usap yang keluar pada Sabtu (28/11).

“Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab test, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari Covid-19,” ungkap Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr Wahyu Eko Widiarso dilansir Antara.

Menurutnya, tes usap dengan hasil negatif ini merupakan kali kedua dilakukan Bupati Bogor dan putrinya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu (18/11).

Sedangkan hasil tes usap pertamanya yang keluar pada akhir pekan lalu, keduanya dinyatakan masih positif.

Dr Wahyu menyebutkan, meski Ade Yasin dan putrinya sudah negatif Covid-19, tapi keduanya tetap harus melakukan isolasi mandiri selama tiga hari ke depan, setelah menjalani masa karantina bersama di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, selama 10 hari.

“Masih harus melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan intensif dari Tim Medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala Covid-19,” tegas dr Wahyu.

Seperti diketahui, Ade Yasin terkonfirmasi Covid-19 bersama putrinya sejak Rabu (18/11) setelah melakukan tes usap atau swab test pada Minggu (15/11).

Keduanya hingga kini melakukan isolasi mandiri bersama di sebuah kamar di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

UMKM

Nasional

Dua Kementerian Kolaborasi Perkuat UMKM

Nasional

Sri Mulyani ‘Ramal’ Ekonomi RI Tumbuh 3,1-3,3% di Semester I

Nasional

Total 17 Orang Ditangkap KPK, Terkait Ekspor Benih Lobster KKP
apahabar.com

Nasional

Satu Pasien Positif Covid-19 Dalam Kondisi Stabil
Gempa Bumi

Nasional

Awal Tahun, 59 Gempa Bumi Terjadi di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta
apahabar.com

Nasional

KPK Tetapkan Menteri Sosial Juliari Tersangka Bansos Covid-19

Nasional

Respons Anies Baswedan atas Pujian Putra Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com