Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Seorang Warga Tabunganen Batola Simpan 15 Paket Sabu di Bawah Kasur

- Apahabar.com Minggu, 29 November 2020 - 16:46 WIB

Seorang Warga Tabunganen Batola Simpan 15 Paket Sabu di Bawah Kasur

Tersangka Ad yang diamankan Satresnarkoba Polres Barito Kuala di Kecamatan Tabunganen akibat kepemilikan 15 paket sabu. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Sekalipun tersimpan rapi di bawah kasur, polisi tetap berhasil menemukan sabu yang disimpan Ad (42), seorang warga di Kecamatan Tabunganen.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala, Sabtu (28/11), sekitar pukul 12.00.

Penangkapan Ad dilakukan di sebuah rumah di Desa Beringin Kencana RT 11. Dari rumah pelaku, ditemukan 15 paket sabu dengan berat kotor 3,90 gram.

Selanjutnya polisi juga menyita 1 timbangan elektrik, 1 pak plastik klip, dan uang senilai Rp 400 ribu yang diduga kuat sebagai hasil penjualan.

Ad sendiri sudah cukup lama diincar Satresnarkoba Polres Batola dan diidentifikasi sebagai salah seorang pengedar sabu di Tabunganen.

“Setelah memastikan lokasi pelaku, kami langsung melakukan penyergapan,” papar Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kasat Resnarkoba AKP H Juwarto.

“Dari hasil penggeledahan, kami menemukan sabu yang disimpan dalam dompet berwarna oranye yang diletakkan di bawah kasur di kamar tidur pelaku,” imbuhnya.

Pelaku dijerat tindak pidana narkotika sebagaimana dimaksud Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ad melengkapi 17 pelaku dari 13 tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang diamankan Satresnarkoba Polres Batola. Aksi tersebut dilakukan hanya dalam dua bulan terakhir.

Sebelumnya satuan ini antara lain menangkap AF (26) dan S (35) di Kecamatan Mekarsari, An (29) di Bakumpai, Bn (45) di Tabunganen, Sn (50) di Tamban, dan MD (38) di Alalak.

Kemudian Kh (35), KA (41) dan ZA (31) di Kecamatan Anjir Pasar serta seorang pelaku wanita berinisial SA (44) yang menyimpan 730 obat-obatan ilegal.

Editor: Muhammad Syahran - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Mencuri Uang di Kios, Helmi Warga Banyiur Diringkus Anggota Linmas
apahabar.com

Hukum

Sehari, Polisi HST Sikat Empat Budak Sabu
apahabar.com

Hukum

Polisi Ungkap Kejahatan Kawanan Penipu Modus Kenalan di Sosmed
apahabar.com

Hukum

Sosialisasi Perkap 6/2019, Pidana Bisa Selesai Tanpa Sidang
apahabar.com

Hukum

Pembunuh Istri Muda Pembakal di HST Divonis 7 Tahun!
apahabar.com

Hukum

Diamankan Satpol PP Banjarbaru, 4 PSK Divonis Hukuman Percobaan
apahabar.com

Hukum

Pencuri HP Ditangkap Saat Bawa Sajam
apahabar.com

Hukum

Ancam Kesehatan Orang Lain, Pembakar Lahan Terancam Bui dan Denda Rp 10 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com