Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Sesi Latihan Ketiga MotoGP Valencia, Franco Morbidelli Tercepat

- Apahabar.com Sabtu, 14 November 2020 - 20:19 WIB

Sesi Latihan Ketiga MotoGP Valencia, Franco Morbidelli Tercepat

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli saat sesi latihan MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 13 November 2020 waktu setempat. Foto-AFP/Lluis Gene via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Rider tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli menempatkan dirinya di puncak catatan waktu terbaik sesi latihan MotoGP Valencia setelah menjadi yang tercepat di FP3 pada Sabtu (14/11).

Pembalap Italia itu mencetak waktu satu menit 30,168 detik untuk menggeser Jack Miller dari tim Pramac Racing ke peringkat dua dengan selisih 0,454 detik.

Sedangkan Pol Espargaro membawa KTM ke peringkat tiga, tak lebih dari 0,5 detik dari sang pemuncak sesi, demikian laman resmi MotoGP seperti dilansir Antara.

Sirkuit Ricardo Tormo sempat diguyur hujan yang membuat lintasan basah sebelum sesi latihan MotoGP Valencia.

Para pebalap baru berganti ke ban slick di 30 menit terakhir FP3, namun baru di menit-menit terakhir mereka mampu lebih baik dari catatan waktu mereka di sesi latihan sebelumnya pada Jumat (13/11).

Meski Morbidelli membuktikan dirinya sebagai yang tercepat, rekan satu timnya, Fabio Quartararo, yang berada di peringkat dua klasemen dengan margin 37 poin dari Joan Mir, akan harus menjalani Q1 terlebih dahulu karena terlempar dari peringkat sepuluh besar ke P11.

Johann Zarco, Maverick Vinales, Takaaki Nakagami, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira dan Aleix Espargaro mendapat sisa tiket melaju langsung ke Q2 setelah catatan waktu mereka bertahan di sepuluh besar terbaik dari ketiga sesi latihan.

Andrea Dovizioso juga akan meramaikan pertarungan di Q1 setelah tergeser ke P13 di belakang rekan satu timnya di Ducati Danilo Petrucci.

Alex Rins, yang memiliki poin sama dengan Quartararo, juga akan mencoba memperebutkan tiket ke Q2 setelah finis P15, demikian juga Valentino Rossi yang belum beranjak dari P18.

Rookie KTM Tech3 Iker Lecuona akan melewatkan balapan karena positif terjangkit Covid-19 setelah pekan lalu ia menjalani isolasi karena kontak dengan saudara dan asistennya yang terpapar virus corona.

Sementara itu, Mir bisa mengunci gelar juara dunia jika ia finis dengan margin sedikitnya 26 poin dari rival-rivalnya di klasemen setelah MotoGP Valencia usai.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pemerintah Naikkan Bonus Peraih Medali SEA Games 2019 Dua Kali Lipat
apahabar.com

Sport

Resmi, PON Papua Ditunda Tahun Depan
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs Arema: Janji Barito Menghibur Suporter

Sport

Hadapi Persija di Laga Perdana, Evan Dimas: Kita Sudah Siap!
apahabar.com

Sport

Latihan Perdana Barito Putera, Tiga Pemain Baru Ikut Trial
apahabar.com

Sport

Seru! Takraw Putri Beri 2 Emas di Kejurprov Kalsel untuk HUT-55 Tapin
apahabar.com

Sport

Manchester City vs Schalke, Tekanan Ingin Juara
apahabar.com

Sport

Lima Laga Terakhir Barito vs Persija, Jacksen Tahu Apa yang Harus Dilakukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com