Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos

Simpan 1 Ons Lebih Sabu, Dua Warga Belitung Darat Diringkus Polisi

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 22:00 WIB

Simpan 1 Ons Lebih Sabu, Dua Warga Belitung Darat Diringkus Polisi

Tersangka dan barang bukti. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – RA laki-laki (35) dan SF perempuan (40) warga Gang Famili, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat diringkus jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Kedua pelaku ini ditangkap tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel pada 10 November lalu, karena terbukti menyimpan narkotika jenis sabu seberat 1 ons lebih.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Iwan Eka Putra melalaui Kasubdit 1, Matsari membenarkan dengan adanya penangkapan ini.

“Iya benar,” ujarnya, Jumat (20/11) malam.

Dijelaskan Matsari, kedua tersangka ini ditangkap di tempat yang berbeda. RA ditangkap sekitar pukul 16.30 Wita di dalam Gang Famili, Jalan Belitung Darat.

Dari tangannya, polisi menyita satu paket sabu dengan berat kotor 25,23 gram (bersih 24,71 gram) yang dimasukan dalam bungkus mie instan.

Kemudian atas pengakuan RA, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah kontrakannya di Gang Famili Jalan Belitung Darat, RT 10 RW 001, Kelurahan Belitung Selatan.

Sekitar pukul 17.00 Wita, di kontrakan tersebut polisi menangkap SF, karena terbukti menyembunyikan barang haram di dalam kamar.

Disitu, polisi menyita satu pet sabu ukuran jumbo dengan berat kotor 95,51 gram (bersih 94,25 gram. Dan tujuh paket sabu ukuran kecil dengan berat kotor 1,93 gram (bersih 0,60 gram).

Selain sabu, polisi juga menyita barang bukti lainya. Satu timbangan digital, dua bendel plastik klip, dua buah buku catatan warna coklat, empat handphone, dan dua tas.

Matsari mengatakan, kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan tersebut kedua pelaku dijerat Pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Jelang Pelantikan Tsai Ing-wen, Kapal Perang AS Transit di Selat Taiwan
apahabar.com

Hukum

Tiga Tersangka Pencuri Kabel PLN Diringkus di Barabai
apahabar.com

Hukum

Sidang Kasus Video Mesum Garut, Pemeran Perempuan Dituntut 5 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

Surat Kematian Lina, Bisakah Jadi Bukti Pemeriksaan Polisi?
apahabar.com

Hukum

Selang Beberapa Jam, Pelaku Kedua Penganiayaan di Kafe Arwana Banjarmasin Diringkus
apahabar.com

Hukum

Lebaran, Napi Korupsi di Kalsel Pun Dapat Remisi
apahabar.com

Hukum

Begini Tindaklanjut Dugaan Pelanggaran Pemilu Wabup Banjar
apahabar.com

Hukum

Liga 2 Jadi Pintu Masuk Satgas Bongkar Pengaturan Skor Bola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com