Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas

Simpan Sabu, Pria Paruh Baya dan IRT di Pangkalan Lada Kobar Diringkus Polisi

- Apahabar.com Senin, 9 November 2020 - 15:34 WIB

Simpan Sabu, Pria Paruh Baya dan IRT di Pangkalan Lada Kobar Diringkus Polisi

Kedua pelaku dan barang bukti. Foto: Istimewa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng meringkus seorang pria paruh baya yang menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya.

Pelaku bernama Suryanto (54) warga Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kobar ditangkap di rumahnya, Minggu (8/11).

Di hari yang sama pula, polisi dari Satresnarkoba Polres Kobar juga meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Lasio Wati (34) warga Kecamatan Pangkalan Lada yang kedapatan menyimpan sabu di rumahnya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kasat Narkoba Iptu M. Nasir saat dikonfirmasi membenarkan terkait penangkapan dua budak sabu di Pangkalan Lada tersebut.

Keduanya, kata Iptu Nasir ditangkap di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dari informasi warga, kedua pelaku ini kerap menjadikan rumahnya sebagai tempat transaksi sabu. Dan setelah kami lakukan penyelidikan dan penggeledahan, ternyata benar Suryanto kedapatan menyimpan dua paket sabu seberat satu gram di dalam kamarnya,” kata Nasir, Senin (9/11).

Selain itu, lanjut Nasir, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lain berupa 1 buah bong atau alat hisap sabu, 1 buah korek api gas dan 1 pipet kaca.

Menurut Nasir, setelah Suryanto ditangkap kemudian dikembangkan ternyata seorang IRT bernama Lasio Wati juga berhasil pihaknya tangkap di rumahnya yang berada di RT 17, Desa Pangkalan Tiga, kecamatan Pangakalan Lada.

“Saat kami geledah, di dalam kamar pelaku terdapat sebuah kotak kosmetik yang setelah diperiksa di dalamnya terdapat satu plastik klip berisi sabu seberat 0,44 gram yang diakui miliknya,” ujar Nasir.

Kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan ke Polres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Terhadap kedua pelaku kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” pungkas Nasir.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Berbasis Digital, Desa di Kapuas Ini Pasang 32 CCTV
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada, Polres Kapuas Gelar Latpraops Mantap Praja Telabang
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Kembangkan Tanaman Kopi dan Kakao
apahabar.com

Kalteng

Kelanjutan Seleksi CPNS 2019, Kapuas Tunggu Keputusan Resmi BKN
apahabar.com

Kalteng

Edarkan Sabu, Pria di Teweh Baru Diringkus Polisi
apahabar

Kalteng

Anang Hermansyah dan Ashanty Akan Hibur di Pernikahan Putri Bupati Barut
apahabar.com

Kalteng

Habib Ismail Minta Media Proaktif Luruskan Pemberitaan UU Ciptaker
apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Gelar Rapat Kerja, Bahas Persiapan Sengketa Pilgub 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com