Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta 5 Rumah Hangus di Tunas Baru Banjarmasin, Diduga Dibakar Sengaja Tewaskan Bocah, Polisi Ungkap Biang Kebakaran di Beruntung Banjar Sosialisasi Perpol Kelar, Polri Uji Kompetensi Novel Baswedan dkk Tiga Tips Atasi Kecemasan Munculnya Varian Omicron

Sosialisasi Pilkada 2020 di Tengah Pandemi, Plt Bupati Balangan: Jujur, Aman, Sehat dan Damai

- Apahabar.com     Selasa, 17 November 2020 - 15:11 WITA

Sosialisasi Pilkada 2020 di Tengah Pandemi, Plt Bupati Balangan: Jujur, Aman, Sehat dan Damai

Sosialisasi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak digelar 9 Desember 2020. Namun, di tengah hajatan lima tahunan tersebut, pandemi Covid-19 masih mengancam dan membuat was-was pemilih.

Supaya hajatan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Balangan tetap lancar dan aman meski di tengah pandemi Covid-19, Plt Bupati Balangan H Syaifullah berinisiatif menggelar sosialisasi agar pesta demokrasi itu berlangsung jujur, aman, sehat dan damai.

Sosialisasi itu dimulai sejak tanggal 16 hingga 19 November 2020 mendatang. Untuk lokasi pertama jadi sasaran sosialisasi Pilkada Serentak 2020, Syaifullah dimulai di Kecamatan Halong dan Juai, Senin (16/11) .

Selanjutnya, sosialisasi dilakukan di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan, Selasa (17/11).

Setelah itu dua hari berikutnya secara berturut-turut, 18-19 November 2020, sosialisasi digelar di Kecamatan Tebing Tinggi, Awayan, Lampihong, dan Batumandi.

“Peserta sosialisasi adalah camat, unsur Muspika, dan kades di kecamatan masing-masing. Saya berharap, dengan sosialisasi ke seluruh kecamatan ini dapat memberikan pengaruh terhadap kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak dan menahan laju penyebaran Covid-19,” ujar Syaifullah di Aula Kecamatan Paringin, Selasa (17/11).

Sosialisasi dihadiri Kapolres Balangan, Dandim 1001/Amt-Blg, serta camat dan aparat desa.

Setelah sosialisasi digelar, tambah Syaifullah, apapun hasilnya nanti, dirinya akan langsung melaporkannya kepada Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel.

Selain melaporkan ke Ketua Satgas Covid-19 Kalsel, Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, ia juga akan melaporkah hal serupa ke Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta di Banjarmasin.

“Mudah-mudahan sosialisasi berjalan baik dan lancar, sehingga memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan Pilkada Balangan 9 Desember 2020, dan pandemi Covid-19 segera pergi karena kesadaran warga menggunakan protokol kesehatan selama menggunakan hak pilihnya,” kata Syaifullah.

Pada perhelatan Pilkada Serentak 2020 di Balangan, selain digelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalimantan Selatan, juga digelar pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember mendatang.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Hari Kesadaran Nasional, Ansharuddin Ingatkan ASN Harus Layani Masyarakat dengan Baik
balangan

Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ XIV Balangan
Reformasi Birokrasi

Pemkab Balangan

Reformasi Birokrasi di Balangan, 11 SKPD Dihilangkan
bupati Balangan

Pemkab Balangan

Tuntaskan Nazar, Bupati Balangan Gelar Syukuran Bersama Warga

Pemkab Balangan

22 ASN Pemkab Balangan Terima Penghargaan Kinerja

Pemkab Balangan

Abdul Hadi-Supiani Ambil Sumpah 536 Pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan
Kampung Cabe

Pemkab Balangan

Desa Madang HSS Dicanangkan Sebagai Kampung Cabe

Pemkab Balangan

Bupati Hadi Terima Bantuan Alkes Covid-19 dari Balangan Coal Grup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com