3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Supian HK Kritisi Denny Indrayana Saat Debat: Tidak Ada Program yang Jelas

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 20:11 WIB

Supian HK Kritisi Denny Indrayana Saat Debat: Tidak Ada Program yang Jelas

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK ketika menyaksikan jalannya debat perdana calon gubernur Kalsel yang berlangsung Rabu (4/11) malam. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat ikut memperhatikan jalannya debat perdana calon gubernur Kalsel yang berlangsung Rabu (4/11) malam tadi.

Sejumlah tanggapan pun terlontar begitu melihat kedua calon gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Denny Indrayana saat berdebat saling mempertahankan argumennya berdasarkan data kata di atas podium.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK menanggapi jalannya debat perdana yang diselenggarakan KPU Kalsel dan disiarkan melalui live streaming.

Menurutnya, semua jawaban yang keluar dari calon nomor 1, akrab disapa Paman Birin, sesuai dengan pertanyaan yang dilontarkan Denny Indrayana. Baik menyangkut soal tambang dan lingkungan, bahkan itu sudah dilaksanakan Sahbirin Noor saat menjabat Gubernur Kalsel.

“Contoh apa yang disampaikan paslon nomor 1 mengenai banjir di daerah Hulu Sungai [Banua Anam] hanya banjir lewat. Bahkan saat Paman Birin menjabat gubernur sudah membuat drainase sungai, sungai yang dangkal dikeruk lagi,” ucapnya.

Ketua DPRD Kalsel itu menambahkan, di Jalan A Yani dari kilometer 6 hingga menuju Lianggang, drainase sudah dibersihkan, sehingga ketika hujan di daerah Banjarbaru turun ke Sungai Barito.

Selain itu, terkait masalah pembangunan menurutnya, calon nomor urut 1 sudah menjawab dengan benar, setiap pembangunan di sisi lain itu menggunakan dana APBD dan APBN.

Sementara itu, ia juga memberikan kritik terhadap Denny Indrayana. Menurutnya, calon gubernur Kalsel nomor urut 2 itu tidak memiliki visi-misi yang jelas untuk pembangunan.

“Dia hanya bisa menyerang, tidak ada menyampaikan program yang jelas,” katanya.

Terlepas itu, Supian HK pun berharap agar masyarakat benar-benar bisa menilai dan memahami apa visi dan misi para kandidat calon gubernur.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Partai Demokrat Bakal Uji Calon untuk Pilwali Banjarmasin  

Politik

Partai Demokrat Bakal Uji Calon untuk Pilwali Banjarmasin  
apahabar.com

Politik

Respon Ibnu Sina Dengar Hasnur Maju Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Hadapi Sengketa Pemilu, Yusril Pimpin Tim Hukum TKN
apahabar.com

Politik

Kado HUT ke-34 M Alpiya Rakhman, All Biker Tanah Bumbu Siap Menangkan SHM-MAR
apahabar.com

Politik

Pengundian Nomor Urut Pilgub Kalsel : BirinMu yang Terbaik, H2D Ingin Nomor Kemenangan
apahabar.com

Politik

Adu Kuat 2 Calon Petahana di Pilbup Kotabaru 2020, Simak Prediksinya

Politik

Kampanye di Sungai Loban, SHM Disambut Kuda Lumping
apahabar.com

Politik

Golkar Nyatakan Setia Mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com