Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota

Susul 2 Emas Putri, Takraw Putra Tapin Juga Sumbang 1 Emas untuk HUT ke-55

- Apahabar.com Sabtu, 28 November 2020 - 19:07 WIB

Susul 2 Emas Putri, Takraw Putra Tapin Juga Sumbang 1 Emas untuk HUT ke-55

Pertandingan final antara Tapin vs HSS kelas umur 2003, Sabtu, (28/11) di gedung Tenis Indoor Sultan Kuning. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Usai kalahkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), regu putra takraw kelas kelahiran 2003 susul 2 emas regu putri untuk HUT ke-55 Bumi Ruhui Rahayu.

Pertandingan final itu berlangsung sengit, hingga berlangsung 3 babak. Set pertama dimenangkan Tapin dengan skor poin 21 dan 7 untuk HSS.

Set kedua HSS memanas berhasil mengalahkan Tapin dengan skor poin 21 dan 16 untuk Tapin. Seru, adu smash dan kepiawaiannya menjaga bola di udara di babak ke dua itu.

Pertandingan seri. Lanjut, keduanya bertarung di babak ketiga dengan habis habisan. Namun semangat regu Takraw putra Tapin berhasil mengalahkan regu HSS.

10 poin meninggalkan HSS, Tapin berhasil memenangkan pertandingan. Selanjutnya, kemampuan mereka akan diuji di multi event empat tahun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di HSS.

Dalam pertandingan kelas umur 2003 itu, juara 1 Tapin, juara 2 HSS, juara 3 Tanah Laut dan Hulu Sungai Utara.

Jadi, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan 2020, Tapin berhasil mendulang 3 emas yaitu regu putri kelas umur 2003 dan 1994 dan regu putra kelahiran 2003.

Di pertandingan regu putra kelahiran 1994 Tapin gagal menjadi juara, hanya mampu berjuang hingga 8 besar.

“Anak-anak yang bertanding dari berbagai kabupaten/kota inilah nantinya cikal bakal atlet Takraw Kalsel. Sebentar lagi, 2022 mereka akan bertanding lagi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX di HSS, masih ada waktu untuk latihan, semoga Kalsel bisa mencetak atlet nasional nantinya,” kata Bahrun, pelatih Takraw Tapin.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tapin, Raniansyah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tapin, Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin dan PSTI Kalimantan Selatan, telah mempercayakan dan mensukseskan penyelenggaraan event itu.

Kegiatan itu terselenggara dengan protokol Covid-19 yang ketat, hanya pemain, pelatih, official serta petugas lapangan yang boleh masuk.

Event itu diselenggarakan selama 3 hari dari 26-28 November 2020. Untuk hari ini hanya diselenggarakan final dan pembagian hadiah untuk para pemenang.

apahabar.com

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Dahnil Anzar: UU Cipta Kerja Jadikan Industri Pertahanan Dinamis
apahabar.com

Tak Berkategori

Mulai Juni, Citilink Angkut Penumpang Lagi
apahabar.com

Tak Berkategori

Sajian Maknyus Iduladha, Ini Makanan Penurun Kolesterol
apahabar.com

Tak Berkategori

Minim SDM, Kalsel Kekurangan Dokter Gigi

Tak Berkategori

Ratusan APK Bertebaran, Bawaslu Banjarmasin Ancam Turun Tangan
apahabar.com

Tak Berkategori

Babam ”Marni” Pukau Penonton South Borneo Art Festival

Sport

Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Ada Jerman vs Ukrain, Spanyol vs Swiss Live Streaming Mola TV dan NET TV
Barbuk

Tak Berkategori

Beragam Barbuk Dimusnahkan Kejari Kotabaru, dari Narkoba Hingga Sajam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com