Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Taufik Arbain : Wajar Mardani H Maming Masuk Kabinet Jelang Era Bonus Demografi

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 11:15 WIB

Taufik Arbain : Wajar Mardani H Maming Masuk Kabinet Jelang Era Bonus Demografi

Ketua BPP Hipmi Mardani H Maming, salah satu kandidat yang diusulkan masuk Kabinet Jokowi. Foto-apahabar.com/dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Nama Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H Maming mencuat sebagai salah satu calon menteri yang diusulkan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, jika terjadi reshuffle.

“Wajar jika Mardani H Maming diusulkan jadi menteri di kabinet Jokowi. Karena Mardani punya jejak rekam yang pantas untuk menduduki posisi menteri,” kata dosen FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Dr Taufik Arbain, S.Sos, M.Si.

Menurut pakar ilmu politik dan kebijakan publik tersebut, Mardani H Maming adalah sosok anak muda yang punya kinerja bagus saat memegang jabatan yang dipercayakan padanya.

“Mardani menjadi Bupati Tanah Bumbu selama 2 periode dalam usia muda. Dia sukses membangun daerahnya. Mardani juga banyak membuat terobosan dan kemajuan positif saat dipercaya menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi. Artinya Mardani punya kapasitas yang cukup mumpuni dibidang pemerintahan,” ungkap Taufik Arbain.

Selain itu, lanjut Taufik, Mardani H Maming juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

“Mardani adalah seorang CEO perusahaan besar. Dan sekarang dia menjadi Ketua Umum BPP Hipmi, himpunan pengusaha muda. Ini bukti, Mardani punya kemampuan manajerial yang baik, seorang interpreneur yang handal,” jelas Taufik Arbain.

Orang-orang muda seperti Mardani H Maming sangat dibutuhkan Indonesia saat ini. “Jadi sangat logis jika Presiden Jokowi memasukan orang-orang muda itu di kabinetnya,” tambah Taufik Arbain.

Taufik Arbain mengingatkan bahwa Indonesia akan memasuki era bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia produktif akan besar dibanding usia non produktif.

“Di era bonus demografis Indonesia perlu anak muda yang progresif, yang punya integritas dan pekerja keras. Mardani H Maming punya karakter itu,,” tandas Taufik Arbain.

Di sisi lain, Indonesia dalam kancah persaingan perdagangan dan ekonomi dunia juga perlu para interpreneurship, yang mampu mengelola negara dengan visi kekinian dan futuristik. “Mardani itu pengusaha muda dan ketua umum Hipmi. Dia punya jaringan cukup luas, dan modal penting jika dia masuk di kabinet Jokowi,” tambah Taufik Arbain.

Disinggung soal posisi apa yang cocok bagi Mardani H Maming jika masuk kabinet Jokowi, menurut Taufik Arbain, harus dilihat jejak rekamnya.

“Saya pikir, Mardani H Maming akan cocok di Kementerian Pemuda dan Olahraga, karena Mardani anak yang agresif dan pekerja keras,” ujarnya.

Posisi lainnya adalah Menteri Penanganan Desa Tertinggal. “Mardani punya pengalaman sebagai kepala daerah, dia juga seorang anak mantan kepala desa. Jadi tahu benar bagaimana menangani masalah desa,” tambah Taufik Arbain.

Dalam konteks sebagai anak muda asal Kalimantan Selatan, Taufik Arbain meminta agar warga Kalsel memberikan dukungan penuh pada Mardani H Maming untuk masuk di jajaran menteri Jokowi.

“Bukan hal mudah untuk masuk kabinet. Kita sebagai warga Banua, harus memberikan suport pada pak Mardani, dia itu kebanggan banua kita,” kata Taufik Arbain.

Bahkan lanjut Taufik, Mardani adalah representasi wakil rakyat Kalimantan. “Saatnya Mardani mewakaf kan diri dan kemampuannya untuk Kalimantan dan untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkas Taufik Arbain.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ini Kata Pengamat Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalsel
apahabar.com

Nasional

Baleg DPR Sepakati Revisi UU KPK Jadi UU Disahkan di Paripurna
apahabar.com

Nasional

Bani Seventeen Bakal Dimakamkan di Sleman
apahabar.com

Nasional

1.800 Desa Berdaya untuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Ketum Hipmi: Baru 3 Persen Pemuda Indonesia Jadi Pengusaha
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Bakal Gunakan Dolar untuk Biaya Haji 2019
apahabar.com

Nasional

DK PWI Ingatkan Pentingnya Kompetensi dan Penaatan Kode Etik Wartawan
apahabar.com

Nasional

Iran Tolak Tuduhan AS Berada di Balik Serangan Minyak Saudi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com