Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya

Tempat Karantina Khusus Covid-19 di HSS Kosong

- Apahabar.com Rabu, 11 November 2020 - 19:44 WIB

Tempat Karantina Khusus Covid-19 di HSS Kosong

Tempat karantina khusus Covid-19 di Kabupaten HSS yang merupakan eks bangunan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan kini tidak ada merawat pasien lagi.

apahabar.com, KANDANGAN – Sudah hampir sepekan, tempat karantina khusus Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kosong.

Tempat karantina khusus yang merupakan bangunan eks RSUD Brigjend H Hassan Basry Kandangan itu sebelumnya menampung pasien Covid-19 yang tidak bergejala.

Pelaksana Harian (Plh) Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSS, Daru Priyanto mengungkapkan, ruang karantina khusus Covid-19 itu tidak ada pasien lagi sejak Sabtu (7/11) kemarin.

Diungkapkannya, tempat karantina khusus yang berdampingan dengan Kantor Dinkes HSS itu berkapasitas 80 orang. Sejak awal pandemi Covid-19, tidak pernah sampai penuh.

“Paling banyak ada sekitar 40 orang atau separuh dari total kapasitas,” terang pria yang juga menjabat Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kabupaten HSS itu.

Meski sudah tidak ada pasien di tempat karantina khusus di Jalan Jenderal Sudirman itu, tetapi tetap disiapkan jika ada lagi pasien Covid-19 tidak bergejala. “Jika ada lagi, tentunya akan dikarantina di sini,” ucapnya.

Ia berharap, ke depan tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten HSS, baik yang di rawat di rumah sakit maupun di tempat karantina khusus.

Diimbaunya, penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Yakni, selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU
apahabar.com

HSS

Penerimaan Rendah, Pemkab HSS Berencana Naikkan Pajak Sarang Walet
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Kopi Darat dengan Pendengar Setia ‘Bupati Menjawab’
apahabar.com

HSS

Akhirnya Warga Kecamatan Sungai Raya Bisa Menikmati Air Bersih

HSS

Seluruh Elemen Masyarakat HSS Deklarasikan Damai Anti Anarkisme
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019
apahabar.com

HSS

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani di Kandangan
apahabar.com

HSS

Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com