Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Tergiur Harga Mahal, Warga Arsel Kobar Curi Arwana Super Red Majikannya

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 11:23 WIB

Tergiur Harga Mahal, Warga Arsel Kobar Curi Arwana Super Red Majikannya

Pelaku dan barang bukti ikan hias jenis Arwana Super Red. Foto: Istimewa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Tergiur harga mahal, seorang pria berinisial SM (26) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mencuri ikan hias jenis Arwana Super Red.

Diketahui Arwana Super Red seharga Rp 4 juta itu adalah milik majikan SM, berinisial SON (53) warga Jalan Sudirman SH, Kelurahan Sidorejo, Arsel, yang tiba-tiba hilang dari dalam akuarium.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditia membenarkan jika pihaknya menerima laporan terkait pencurian ikan hias jenis Arwana Super Red pada Minggu (31/10) malam.

“Jadi setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan penyelidikan ke rumah korban, dan menanyai saksi pembantu lainnya yang biasa merawat ikan arwana, setelah diberitahu ada seseorang yang dicurigai ternyata pencurinya adalah SM yang juga salah satu pembantunya,” kata Rendra, Selasa (3/11).

Menurut Rendra, pelaku SM saat diintrogasi mengakui perbuatannya mencuri ikan hias jenis Arwana Super Red di rumah majikan tempat dia bekerja di Jalan Sudirman SH, Kelurahan Sidorejo pada Sabtu (30/10) malam.

“Pelaku nekad mencuri ikan tersebut karena tergiur jika Arwana Super Red dijual harganya mahal. Tapi ikan arwananya belum sempat dijual karena si pelaku keburu ditangkap,” ujar Rendra.

Dikatakan Rendra, berdasarkan keterangan pelaku kepada pihaknya, SM yang paham seluk beluk rumah korban melakukan aksinya malam hari, dengan cara membobol pintu bagian samping menggunakan kunci palsu terbuat dari kawat.

Setelah berhasil membuka pintu, kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil ikan Arwana Super Red yang berada di dalam akurium di tengah rumah.

“Cara pelaku membawa kabur hasil curiannya ini yaitu ikan Arwana Super Red dimasukkan dalam plastik yang sudah disiapkan dari rumah. Setelah itu disimpan dalam satu buah tas ransel merek Acer,” imbuh Rendra.

Setelah menerima laporan, lanjut Rendra, dilakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 ekor ikan Arwana Super Red yang disimpan dalam tas.

“Guna mempertanggunjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun,” pungkas Rendra.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Tambah 10 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Barut Total 289 Orang
apahabar.com

Kalteng

H Nadalsyah: Rekor Muri Bakar Jagung Diharapkan Memotivasi Petani Barito Utara
apahabar.com

Kalteng

Minta Lurah Dikembalikan, Forum Ketua RT Selat Hilir Datangi DPRD Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Partai Golkar Kapuas Siap All Out Menangkan Pasangan Sugianto-Edy di Pilgub Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

2020, Barut Wajib Susun RDTR
apahabar.com

Kalteng

Lihat Pelayanan Perizinan Dinas PMPTSP Kapuas Saat Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Masuk Zona Merah, Pasar Tradisional di Palangka Raya Tetap Buka
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Berharap Aparat Menindak Tegas Pembakar Lahan Tanpa Pandang Bulu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com