Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Terkuak, Penyelundupan Ribuan Dextro di Rutan Rantau Libatkan Istri Napi

- Apahabar.com Rabu, 18 November 2020 - 23:19 WIB

Terkuak, Penyelundupan Ribuan Dextro di Rutan Rantau Libatkan Istri Napi

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KKPR) Hairudin saat menunjukan foto barang bukti saat penggeledahan, Rabu (18/11) sore. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – Terkuak, MT napi Rutan Kelas II B Rantau diduga libatkan istrinya untuk selundupkan dextro dan pernah sukses lolos dari penjagaan.

Pada Selasa (17/11) sekitar pukul 14.30 Wita kemarin, penjaga lapas berhasil mengagalkan aksi penyelundupan 1.036 butir dextro.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KKPR) Rantau, Hairudin, narapidana laki-laki berinisial MT kasus 363 KUHP itu melakukan penyelundupan bekerja sama dengan istrinya.

“Aksi itu adalah kali ke dua dari pengakuan MT yang mengantar adalah istrinya. Untuk yang pertama berhasil menyelundupkan 500 butir dextro,” ujar Hairudin kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (18/11) sore.

MT adalah narapidana pindahan dari Rutan Kandangan karena kasus 363 KUHP, tentang pencurian dengan hukuman 4 Tahun penjara.

“Yang bersangkutan sudah menjalani masa tahanan selama 3 tahun lebih dari putusan 4 tahun. Sekitar 8 bulan lagi bebas,” ujarnya.

Sementara dihubungi terpisah, Kepala Bagian Operasi Polres Tapin, AKP Rainhard Maradona, mengatakan narapidana itu terancam UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Saat ini narapidana itu diamankan di Rutan Kelas II B Rantau. Sementara kasus masih pengembangan,” ujarnya melalui WhatApp-nya kepada apahabar.com belum lama tadi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

KPK Panggil Bupati Kepulauan Meranti
apahabar.com

Hukum

Kasus Prostitusi Online di Martapura Jadi Buram, Barang Bukti Hilang
apahabar.com

Hukum

Aris ‘Idol’ Sudah Tiga Kali Pakai Sabu
apahabar.com

Hukum

Satreskrim Polresta Banjarmasin Ringkus Satu Begal Motor
apahabar.com

Hukum

Minim Inspektur Tambang Picu Pelanggaran Operasi di Kaltim
apahabar.com

Hukum

Ungkap Pembunuhan Editor Metro TV, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak
apahabar.com

Hukum

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta
apahabar.com

Hukum

Lihan Divonis 2 Tahun 10 Bulan, Jaksa Masih Pikir Pikir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com