Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Terlibat Penipuan Lowongan Kerja, PT AJM Nonaktifkan Seorang Karyawan

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 19:36 WIB

Terlibat Penipuan Lowongan Kerja, PT AJM Nonaktifkan Seorang Karyawan

Manajer HRD PT Adit Jaya Mandiri (AJM), Romi Saputra. Foto - apahabar.com/Amin.

apahabar.com, TANJUNG – PT Adit Jaya Mandiri (AJM) Tabalong menonaktifkan seorang karyawannya lantaran melakukan penipuan atas lowongan kerja di perusahaan. Saat ini kasus tersebut dalam proses kepolisian.

Manager HRD PT AJM, Romi Saputra, mengatakan Karyawan yang tersangkut kasus ini berinisial S. Dia merupakan kepala driver dan juga dipercaya sebagai perekrutan driver.

“Saat ini status karyawan itu dinonaktifkan, karena masih ada proses di kepolisian. Yang jelas kami menghargai proses hukum yang ada, bahwa ini semua pihak yang berwajib menanganinya hingga ada titik terangnya,” kata Romi kepada apahabar.com, Selasa (3/11).

Kejadian ini diketahui pihak PT AJM saat ada seseorang mengaku karyawan datang ke workshop perusahaan di Desa Saradang, Kecamatan Haruai.

“Korban mengkonfirmasi ke saya bahwa dia karyawan AJM, sebagai Manajer HRD kemudian saya mencek melalui data di sistem maupun secara manual, tenyata tidak ada data karyawan tersebut,” beber Romi.

Dari situlah kecurigaan muncul. “Saya menganjurkan pada korban supaya ditelusuri dan ditindaklanjuti ke pihak berwajib, karena ini juga mencatut nama AJM,” tambah Romi.

Romi mengakui, satu bulan yang lalu memang ada lowongan pekerjaan untuk driver, tapi berkas yang ada masih banyak stok. Kalaupun ada penerimaan tidak ada memungut biaya.

Dari perusahaan, kata Romi, biasanya jika memang skill bagus, terbukti lulus administrasi dan langsung bekerja di lapangan.

“Kami imbau kepada masyarakat yang melamar ke PT AJM, bahwa kami sepeserpun tidak memungut biaya, baik administrasi ataupun untuk penerimaan karyawan,” pungkas Romi.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

YVCI Banjarbaru Ikut Touring ke Perbatasan Indonesia-Malaysia
apahabar.com

Kalsel

RS Bhayangkara Banjarmasin Kini Punya PCR, Sanggup 360 Sampel per Hari
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin: Meriahkan Pesta Demokrasi, KPU Buka Sayembara
apahabar.com

Kalsel

Jaring Solusi, Kemendikbud Gelar Diskusi Kelompok Terpumpun di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ternyata Ini Penyebab Sampah Berserakan di Lapangan KS Tubun Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

One Day For Children di PSAA Budi Mulia Banjarbaru, Ajang Unjuk Bakat Kreativitas Anak
apahabar.com

Kalsel

Jadi Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Pertina, Kapolda Kalsel Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Tinju
apahabar.com

Kalsel

Duh, Pembunuhan Keji di Buncit Indah Banjarmasin Hanya karena Masalah Sepele
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com