Perselingkuhan Istri Polisi dan Penjual Buah di Palangka Raya Terbongkar Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru Sakit Hati, Motif Disebarnya Video Mesum 13 Detik di Samarinda Banjarmasin Terendam, Analisa Pemkot Kenapa Meluas-Siapkan Pompanisasi Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta

Terlibat Penipuan Lowongan Kerja, PT AJM Nonaktifkan Seorang Karyawan

- Apahabar.com     Selasa, 3 November 2020 - 19:36 WITA

Terlibat Penipuan Lowongan Kerja, PT AJM Nonaktifkan Seorang Karyawan

Manajer HRD PT Adit Jaya Mandiri (AJM), Romi Saputra. Foto - apahabar.com/Amin.

apahabar.com, TANJUNG – PT Adit Jaya Mandiri (AJM) Tabalong menonaktifkan seorang karyawannya lantaran melakukan penipuan atas lowongan kerja di perusahaan. Saat ini kasus tersebut dalam proses kepolisian.

Manager HRD PT AJM, Romi Saputra, mengatakan Karyawan yang tersangkut kasus ini berinisial S. Dia merupakan kepala driver dan juga dipercaya sebagai perekrutan driver.

“Saat ini status karyawan itu dinonaktifkan, karena masih ada proses di kepolisian. Yang jelas kami menghargai proses hukum yang ada, bahwa ini semua pihak yang berwajib menanganinya hingga ada titik terangnya,” kata Romi kepada apahabar.com, Selasa (3/11).

Kejadian ini diketahui pihak PT AJM saat ada seseorang mengaku karyawan datang ke workshop perusahaan di Desa Saradang, Kecamatan Haruai.

“Korban mengkonfirmasi ke saya bahwa dia karyawan AJM, sebagai Manajer HRD kemudian saya mencek melalui data di sistem maupun secara manual, tenyata tidak ada data karyawan tersebut,” beber Romi.

Dari situlah kecurigaan muncul. “Saya menganjurkan pada korban supaya ditelusuri dan ditindaklanjuti ke pihak berwajib, karena ini juga mencatut nama AJM,” tambah Romi.

Romi mengakui, satu bulan yang lalu memang ada lowongan pekerjaan untuk driver, tapi berkas yang ada masih banyak stok. Kalaupun ada penerimaan tidak ada memungut biaya.

Dari perusahaan, kata Romi, biasanya jika memang skill bagus, terbukti lulus administrasi dan langsung bekerja di lapangan.

“Kami imbau kepada masyarakat yang melamar ke PT AJM, bahwa kami sepeserpun tidak memungut biaya, baik administrasi ataupun untuk penerimaan karyawan,” pungkas Romi.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Guru MTs dan Masyarakat Kelumpang Hulu Pun Peduli Kebakaran Pulau Sebuku
Ditintelkam

Kalsel

Tak Hanya Salurkan Bantuan, Ditintelkam Polda Kalsel Minta Warga Sungai Bangkal Taati Prokes
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Keluarga Terimbas Banjir di Desa Selaru Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Klaster Gowa Sumbang 9 Pasien Covid-19 di Tala
apahabar.com

Kalsel

Berantas DBD, Usaha Dinkes HSS Belum Maksimal

Kalsel

Serang Pengawas di Trisakti, Oknum Organda Banjarmasin Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Motor Senggol Truk, Warga Kapuas Tewas di Atas Jembatan Barito
apahabar.com

Kalsel

RTH Rumpiang Disulap Jadi Tempat Fitness Outdoor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com