Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif

Terpapar Covid-19, Wagub DKI Riza Patria Jalani Isolasi Mandiri

- Apahabar.com Minggu, 29 November 2020 - 20:53 WIB

Terpapar Covid-19, Wagub DKI Riza Patria Jalani Isolasi Mandiri

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto-Antara/Laily Rahmawaty

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan saat ini dalam keadaan baik, serta tengah menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” kata Riza dalam keterangannya di Jakarta, dilansir Antara, Minggu (29/11).

Pria biasa disapa Ariza itu menyatakan dirinya menjalani isolasi mandiri sesuai prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, yakni setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan.

Diketahui, Wagub DKI Riza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, kemudian dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ucap Riza.

Riza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam 3M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” tutur Riza.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tangis Ade Jigo Pecah saat Jenazah Istri Tiba di Kampung Halaman
apahabar.com

Nasional

Bukan PAN Reformasi, Nih Nama Partai Baru Amien Rais
apahabar.com

Nasional

Jokowi Serahkan 2.576 Sertifikat Tanah di Bireuen Aceh
Jaksel

Nasional

Pengunjung Sidang Praperadilan Habib Rizieq di PN Jaksel Dibatasi
apahabar.com

Nasional

Panglima TNI Lepas Jenazah Sertu Handoko ke Sorong
apahabar.com

Nasional

Cabut Larangan Memotret di Dalam Pesawat, Ini Penjelasan Garuda Indonesia
apahabar.com

Nasional

Dua Korban Longsor di Sukabumi Kembali Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia
Covid-19 di Indonesia

Nasional

Covid-19 di Indonesia Naik 6.740 Kasus, Total Sudah 706.837
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com