Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

TP PKK se Balangan Dilatih Penyusunan Program dan Pelaporan

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 18:05 WIB

TP PKK se Balangan Dilatih Penyusunan Program dan Pelaporan

TP PKK Kabupaten Balangan melaksanakan pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan PKK tahun 2020 di Aula Kecamatan Lampihong, Selasa (03/11). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan melaksanakan pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan PKK tahun 2020 di Aula Kecamatan Lampihong, Selasa (03/11).

Pjs Ketua TP-PKK Balangan, Hj Aspiani Ruskariadi menyampaikan, salah satu modal pembangunan daerah adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jika kita bisa meningkatkan kualitas SDM masyarakat, maka akan kita dapati bahwa setiap individu adalah aset dan modal pembangunan yang luar biasa nilainya,” ujarnya.

Bahkan tegasnya, jenis kelamin bukanlah sebuah pengecualian. Pasalnya, semua memiliki kesempatan dan potensi yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah, mewujudkan Balangan yang maju dan sejahtera.

Disebutkannya, dengan adanya PKK yang menyediakan wadah bagi kalangan perempuan, terutama untuk kalangan kaum ibu rumah tangga agar dapat berkecimpung dalam organisasi, serta bersama-sama membangun visi dan bersama-sama pula bergerak untuk mewujudkannya.

Ia menegaskan bahwa PKK itu adalah sebuah organisasi, bukan hanya sekadar gerakan. Dengan begitu, maka PKK harus memiliki program kerja yang mampu mendorong optimalnya peran PKK dalam pembangunan, baik secara organisasi maupun kader-kadernya.

“Semoga dengan adanya PKK akan mampu turut serta mewujudkan Balangan yang maju dan sejahtera melalui pengembangan SDMnya,” imbuhnya.

Dalam pelatihan itu peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19. Mulai dari jaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang UN, Ratusan Siswa SMA di Balangan Dapat Suntikan Motivasi

Pemkab Balangan

22 ASN Pemkab Balangan Terima Penghargaan Kinerja
Ansharuddin

Pemkab Balangan

Akhir Masa Jabatan, Ansharuddin Akan Silaturahmi ke Warga Balangan di Kaltim
apahabar.com

Pemkab Balangan

40 Rumah Warga Kurang Mampu di Balangan Akan Direhab Tahun Ini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bantuan Beras di Balangan, 1.470 KK Dapat Jatah
apahabar.com

Pemkab Balangan

Penyaluran BLT-DD Balangan Hampir 100 Persen
SAKIP Award 2019, Kabupaten Balangan Raih Predikat Baik

Pemkab Balangan

SAKIP Award 2019, Kabupaten Balangan Raih Predikat Baik
apahabar.com

Pemkab Balangan

Selama 2019, 12 Warga Balangan Positif HIV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com