Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

UEFA Nations League: Mimpi Besar Inggris Pupus di Kandang Sendiri

- Apahabar.com     Senin, 16 November 2020 - 08:26 WITA

UEFA Nations League: Mimpi Besar Inggris Pupus di Kandang Sendiri

Dua pemain Belgia Kevin De Bruyne dan Thomas Meunier merayakan gol kedua yang tercipta ke gawang Inggris pada pertandingan putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League yang dimainkan di Stadion King Power, Leuven, Minggu (15/11/2020). Foto: Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Mimpi Timnas Inggris untuk melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League pupus.

Skuad The Three Lions dibungkam tamunya Belgia dengan skor 2-0 dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11) dini hari.

Belgia mantap di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Inggris (7) tertahan di urutan ketiga.

Hanya saja, seperti dilansir Antara, Belgia harus menunda selebrasi kelolosan ke babak empat besar.

Sebab Denmark berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin setelah menang atas Islandia dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Jalannya pertandingan 

Inggris berusaha menggebrak sejak awal. Harry Kane merangsek masuk kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang melebar ke sisi kanan gawang.

Namun gawang Inggris justru kemasukan pada menit ke-10. Diawali kesalahan seorang pemain Inggris kehilangan bola, untuk kemudian bola dikirimkan kepada Romelu Lukaku di luar kotak penalti.

Lukaku kemudian mengoperkannya kepada Youri Tielemans yang melepaskan sepakan terdefleksi pemain Inggris, melewati kiper Jordan Pickford, dan mengenai sisi dalam tiang gawang sebelum benar-benar masuk ke gawang tuan rumah.

Inggris hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Diawali tendangan sudut Kieran Trippier, bola disundul Kane dan tidak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois, namun sebelum masuk gawang Lukaku masih dapat menyundulnya keluar.

Memasuki menit ke-24, wasit menganggap Declan Rice melakukan pelanggaran terhadap Kevin de Bruyne di luar kotak penalti.

Tendangan bebas diambil oleh Dries Mertens, yang melepaskan sepakan akurat melewati dinding pemain dan gagal dihentikan Pickford.

Menjelang turun minum, Inggris mengancam lewat sepakan Mason Mount, Kane, dan sundulan Mount, namun tidak ada gol balasan yang tercipta.

Pada awal babak kedua Belgia berusaha memperbesar keunggulan. De Bruyne melepaskan tembakan yang melebar, sedangkan peluang Inggris dari Mount kembali melebar.

Belgia bermain lebih bertahan dan membiarkan Inggris lebih banyak menguasai bola. Namun bahkan pendekatan permainan fisik dan masuknya Dominic Calvert-Lewin tidak mampu membuahkan satu pun gol balasan untuk pasukan Gareth Southgate.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Rutan Kandangan Over Kapasitas, Dihuni Narkoba dan Koruptor
Jokowi

Tak Berkategori

Beda Nasib 2 Proyek Andalan Jokowi di Kalsel, KI Jorong Tak Laku!

Tak Berkategori

South Borneo Art Festival: Menikmati Seni Budaya sekaligus Keindahan Alam
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang Idulfitri, Harga Bawang Merah di Batola Naik Lagi
apahabar.com

Tak Berkategori

Ulama ini Dianugerahi Keistimewaan Layaknya Mukjizat Nabi Sulaiman AS
Mobile Legend

Tak Berkategori

Segera! 8 Tim Siap Tempur di MPL Indonesia Season 7
apahabar.com

Tak Berkategori

Imun Tubuh Menurun Akibat Cuaca Dingin, Yuk Bikin Minuman Ini di Rumah

Tak Berkategori

Pertamina Geber Program Langit Biru, 16 SPBU di Banjarmasin Sediakan Pertalite Harga Diskon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com