OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

UEFA Nations League: Mimpi Besar Inggris Pupus di Kandang Sendiri

- Apahabar.com     Senin, 16 November 2020 - 08:26 WITA

UEFA Nations League: Mimpi Besar Inggris Pupus di Kandang Sendiri

Dua pemain Belgia Kevin De Bruyne dan Thomas Meunier merayakan gol kedua yang tercipta ke gawang Inggris pada pertandingan putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League yang dimainkan di Stadion King Power, Leuven, Minggu (15/11/2020). Foto: Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Mimpi Timnas Inggris untuk melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League pupus.

Skuad The Three Lions dibungkam tamunya Belgia dengan skor 2-0 dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11) dini hari.

Belgia mantap di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Inggris (7) tertahan di urutan ketiga.

Hanya saja, seperti dilansir Antara, Belgia harus menunda selebrasi kelolosan ke babak empat besar.

Sebab Denmark berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin setelah menang atas Islandia dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Jalannya pertandingan 

Inggris berusaha menggebrak sejak awal. Harry Kane merangsek masuk kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang melebar ke sisi kanan gawang.

Namun gawang Inggris justru kemasukan pada menit ke-10. Diawali kesalahan seorang pemain Inggris kehilangan bola, untuk kemudian bola dikirimkan kepada Romelu Lukaku di luar kotak penalti.

Lukaku kemudian mengoperkannya kepada Youri Tielemans yang melepaskan sepakan terdefleksi pemain Inggris, melewati kiper Jordan Pickford, dan mengenai sisi dalam tiang gawang sebelum benar-benar masuk ke gawang tuan rumah.

Inggris hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Diawali tendangan sudut Kieran Trippier, bola disundul Kane dan tidak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois, namun sebelum masuk gawang Lukaku masih dapat menyundulnya keluar.

Memasuki menit ke-24, wasit menganggap Declan Rice melakukan pelanggaran terhadap Kevin de Bruyne di luar kotak penalti.

Tendangan bebas diambil oleh Dries Mertens, yang melepaskan sepakan akurat melewati dinding pemain dan gagal dihentikan Pickford.

Menjelang turun minum, Inggris mengancam lewat sepakan Mason Mount, Kane, dan sundulan Mount, namun tidak ada gol balasan yang tercipta.

Pada awal babak kedua Belgia berusaha memperbesar keunggulan. De Bruyne melepaskan tembakan yang melebar, sedangkan peluang Inggris dari Mount kembali melebar.

Belgia bermain lebih bertahan dan membiarkan Inggris lebih banyak menguasai bola. Namun bahkan pendekatan permainan fisik dan masuknya Dominic Calvert-Lewin tidak mampu membuahkan satu pun gol balasan untuk pasukan Gareth Southgate.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Kronologi Pembunuhan Brutal di Kelumpang Kotabaru: Sakit Hati, Tetangga Sendiri Ditombak hingga Tewas
apahabar.com

Tak Berkategori

Sidak Komisi II ke THM, Dugaan Kebocoran Pajak Mencuat
apahabar.com

Tak Berkategori

Susur Sungai Masih Bisa Meski Siring Piere Tendean Ditutup
apahabar.com

Tak Berkategori

SHM-MAR Berziarah ke Makam H Maming, Cuncung: Tanpa Orangtua Saya Tak Bisa Seperti Ini
Yusuf Mahardika

Seleb

Reaksi Salshabilla Adriani Diisukan Nikah Muda dengan Yusuf Mahardika
apahabar.com

Kalsel

Fenomena Air Pasang di Banjarmasin, Dinas PUPR: Sesuai Prediksi BMKG

Kalsel

Prostitusi Online di Martapura, Satpol PP Tangkap Dua Wanita

Tak Berkategori

Razia Kamar Tahanan di Lapas Tanjung, Petugas Gabungan Temukan Pisau hingga Kampak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com