BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

UEFA Nations League: Mimpi Besar Inggris Pupus di Kandang Sendiri

- Apahabar.com Senin, 16 November 2020 - 08:26 WIB

UEFA Nations League: Mimpi Besar Inggris Pupus di Kandang Sendiri

Dua pemain Belgia Kevin De Bruyne dan Thomas Meunier merayakan gol kedua yang tercipta ke gawang Inggris pada pertandingan putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) UEFA Nations League yang dimainkan di Stadion King Power, Leuven, Minggu (15/11/2020). Foto: Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Mimpi Timnas Inggris untuk melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League pupus.

Skuad The Three Lions dibungkam tamunya Belgia dengan skor 2-0 dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11) dini hari.

Belgia mantap di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Inggris (7) tertahan di urutan ketiga.

Hanya saja, seperti dilansir Antara, Belgia harus menunda selebrasi kelolosan ke babak empat besar.

Sebab Denmark berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin setelah menang atas Islandia dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Jalannya pertandingan 

Inggris berusaha menggebrak sejak awal. Harry Kane merangsek masuk kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang melebar ke sisi kanan gawang.

Namun gawang Inggris justru kemasukan pada menit ke-10. Diawali kesalahan seorang pemain Inggris kehilangan bola, untuk kemudian bola dikirimkan kepada Romelu Lukaku di luar kotak penalti.

Lukaku kemudian mengoperkannya kepada Youri Tielemans yang melepaskan sepakan terdefleksi pemain Inggris, melewati kiper Jordan Pickford, dan mengenai sisi dalam tiang gawang sebelum benar-benar masuk ke gawang tuan rumah.

Inggris hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Diawali tendangan sudut Kieran Trippier, bola disundul Kane dan tidak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois, namun sebelum masuk gawang Lukaku masih dapat menyundulnya keluar.

Memasuki menit ke-24, wasit menganggap Declan Rice melakukan pelanggaran terhadap Kevin de Bruyne di luar kotak penalti.

Tendangan bebas diambil oleh Dries Mertens, yang melepaskan sepakan akurat melewati dinding pemain dan gagal dihentikan Pickford.

Menjelang turun minum, Inggris mengancam lewat sepakan Mason Mount, Kane, dan sundulan Mount, namun tidak ada gol balasan yang tercipta.

Pada awal babak kedua Belgia berusaha memperbesar keunggulan. De Bruyne melepaskan tembakan yang melebar, sedangkan peluang Inggris dari Mount kembali melebar.

Belgia bermain lebih bertahan dan membiarkan Inggris lebih banyak menguasai bola. Namun bahkan pendekatan permainan fisik dan masuknya Dominic Calvert-Lewin tidak mampu membuahkan satu pun gol balasan untuk pasukan Gareth Southgate.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Debat Publik Perdana Calon Pemimpin Banjarmasin, Ini Pendapat Wakil Rakyat
apahabar.com

Tak Berkategori

Protokol Kesehatan di THM, Tunggu Surat Keputusan Bersama
apahabar.com

Tak Berkategori

Dubes AS Sung Kim Serahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Jokowi
apahabar.com

Tak Berkategori

Akhirnya, Puan Maharani Akui Matikan Mic Irwan Fecho di Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja, Ini Alasannya!
apahabar.com

Tak Berkategori

DPRD Banjarmasin Sahkan APBD-P 2020, Pendapatan Berkurang Hingga Ratusan Miliar
apahabar.com

Tak Berkategori

TNI Dilibatkan Tangani Terorisme? Begini Komentar Komnas HAM
apahabar.com

Tak Berkategori

Tak Punya Izin, Pemkot Banjarmasin Kembalikan Rp 200 Juta ke Pengusaha Advertising

Tak Berkategori

Juru Mudi TB Fortensius Ditemukan Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com