Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU

Ulama Arab Saudi Fatwakan Organisasi Ikhwanul Muslimin Sesat

- Apahabar.com     Jumat, 13 November 2020 - 09:23 WITA

Ulama Arab Saudi Fatwakan Organisasi Ikhwanul Muslimin Sesat

Logo Ikhwanul Muslimin. Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA— Dewan Ulama Senior Arab Saudi menyatakan organisasi Ikwanul Muslimin adalah organisasi yang sesat pada Rabu (11/11) waktu Arab Saudi.

Dewan Ulama Senior Arab Saudi menyebut, Ikhwanul Muslimin adalah kelompok teroris dan tidak mewakili nilai-nilai Islam yang sebenarnya.

Dewan yang diketuai Syekh bin Abdul Aziz bin Abdullah Alu as-Syaikh tersebut menggambarkan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok sesat yang merusak hidup berdampingan di dalam negara.

Kelompok ini dikatakan sering menimbulkan hasutan, kekerasan, dan terorisme.

“Kelompok itu mengejar tujuan partisannya dalam upaya merebut lebih banyak kekuasaan untuk dirinya sendiri dan melakukannya di bawah kedok agama,” jelas Dewan Ulama Senior Arab Saudi dilansir Republika yang mengutip Arabnews, Kamis (12/11).

Dikatakannya, bahwa sejarah organisasi atau kelompok tersebut berkaitan erat dengan kejahatan, perselisihan, ekstremisme, dan terorisme. Karena alasan tersebut, segala bentuk dukungan, termasuk dana, untuk Ikhwanul Muslimin dilarang, sesuai dengan ajaran Alquran dan Sunnah.

Dewan juga menambahkan bahwa Ikhwanul Muslimin adalah kelompok menyimpang yang mendorong pemberontakan melawan para penguasa. Tindakan Ikhwanul Muslim juga dituding sering mendatangkan malapetaka di negara-negara bagian dan menggoyahkan hidup berdampingan secara damai.

Para ulama menuturkan, sejak pembentukannya, kelompok tersebut tidak pernah menunjukkan rasa hormat terhadap akidah Islam atau pengetahuan yang terkandung dalam Alqur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Tujuan organisasi ini disebut hanya untuk merebut kendali kekuasaan. Para Ulama Saudi menyimpulkan Ikhwanul Muslimin selama ini penuh dengan kejahatan yang menjadi tanggung jawabnya.

Sejarah tersebut akhirnya juga menginspirasi pembentukan banyak kelompok ekstremis dan teroris yang bertanggung jawab atas kekejaman di seluruh dunia.

“Dewan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap Ikhwan dan kegiatannya, dan memperingatkan mereka untuk tidak bergabung, mendukung atau terlibat dengan kegiatannya,” jelas Dewan Ulama Senior Arab Saudi itu.

Arab Saudi memasukkan Ikhwanul Muslimin ke dalam daftar hitam sebagai organisasi teroris pada Mei 2014, dalam dekret kerajaan, bersama dengan tiga kelompok Islam lainnya yang berbasis di Timur Tengah.

Keputusan tersebut berimbas pada larangan bergabung dalam keanggotaannya dengan segala bentuk dukungan atau simpati kepada mereka yang diungkapkan melalui pidato atau tulisan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Istirahat di Siang Hari, Umar bin Abdul Aziz Ditegur Putranya Sendiri
apahabar.com

Habar

Kios Dalpamart Milik Ponpes di Kandangan Boikot Produk Prancis
apahabar.com

Habar

Darul Musthofa Buka Pesantren Kilat Online di Indonesia
apahabar.com

Habar

Kemenag Imbau Umat Muslim Lakukan Salat Gerhana Matahari

Habar

Viral Anak Kejang: Ibu Histeris, Bapak Malah Masukkan Sendok ke Mulut?
Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Kalsel

Anggota DPR RI Usulkan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari sebagai Pahlawan Nasional
apahabar.com

Habar

Kiai Ma’ruf Dijadwalkan Hadiri Majelis Guru Bakhiet Malam Ini
apahabar.com

Habar

Permudah Proses, Kemenag Buka Pendaftaran Nikah Daring
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com