Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Unsur Pimpinan DPRD HST Lengkap, H Asoy Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 20:17 WIB

Unsur Pimpinan DPRD HST Lengkap, H Asoy Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua

Pengambilan sumpah janji jabatan PAW Wakil Ketua DPRD HST, H Asoy saat Rapat Paripurna Istimewa di DPRD HST, Selasa (10/11). Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Kursi Wakil Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) resmi terisi.

Kursi yang ditinggalkan H Saban Effendi dari Partai Golkar yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada 2020 HST kini sudah ada yang menduduki.

Posisi pimpinan di DPRD itu diisi oleh H Hendra Suriadi yang sebelumnya merupakan anggota Komisi III yang juga anggota Partai Golkar HST.

Sumpah atau janji sebagai pimpinan pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 pun sudah diambil saat Rapat Paripurna Istimewa di DPRD HST, Selasa (10/11).

Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Barabai, Eka Ratnawidiastuti dengan disaksikan pimpinan eksekutif dan Forkopimda HST.

“Saya bersyukur pelantikan hari ini berjalan lancar. Unsur pimpinan DPRD HST lengkap untuk menjalankan tugas sehari-hari bisa saling bersinergi,” kata Hendra yang akrab disapa H Asoy ini usai peresmian jabatan PAW.

H Asoy berharap kemitraan dengan Pemkab HST bisa terjalin dengan baik dan bisa bekerja sama sesuai tugas masing-masing untuk memajukan Bumi Murakata.

“Jadi eksekutif dan legislatif bersama-sama akan lebih bagus,” tutup H Asoy.

Sementara itu, Bupati HST yang hadir dalam pelantikan tersebut mengucap selamat atas penetapan H Asoy sebagai PAW Wakil Ketua DPRD.

Dengan kelengkapan unsur pimpinan di DPRD HST, bupati berharap kinerja legislatif menjadi lebih baik lagi.

“Semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Subhani dalam laporannya mengatakan pelantikan pimpinan dewan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor Nomor 188.44/0746/KUM/2020.

Dalam surat gubernur tadi berisi tentang peresmian pengangkatan PAW pimpinan DPRD HST sisa masa jabatan 2019-2024.

“Terhitung dari pengambilan sumpah atau janji meresmikan pengangkatan H Hendra Suriadi sebagai wakil ketua DPRD HST sisa masa jabatan 2019-2024. Keputusan gubernur ditetapkan di Banjarmasin 6 November,” tutup Subhani.

Sebelumnya, anggota DPRD dari Partai Golkar, H Saban Effendi meninggalkan jabatannya sebagai wakil ketua. Dia mengunudurtkan diri lantaran mengikuti Pilbup HST 2020.

Secara resmi dengan Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0636/KUM/2020, Saban diberhentikan secara hormat dari jabatannya.

Mengisi kekosongan kursi dari Partai Golkar, berdasarkan surat tadi, H Pujiansyah resmi menjadi anggota PAW di DPRD HST. Dia kemudian bergabung di Komisi III.

Dengan demikian jumlah anggota legislatif dan unsur pimpinan di DPRD HST sudah lengkap.

Untuk diketahui, H Asoy merupakan peraih suara terbanyak di Dapil II, Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Haruyan. 9.945 suara diraihnya pada Pileg 2019 lalu.

Hasilnya, dia bisa menduduki kursi legeslatif di Komisi III Bidang Pembangunan.

Golkar sendiri peraih kursi terbanyak ke dua setelah Gerindra di DPRD HST. Total 6 kursi berhasil diraih partai ini.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Usai Dilantik, Kepala Daerah HST Terpilih Independen Segera Bertemu DPRD

HST

Pimpin Rakor Perdana, Wabup HST Ingatkan Arahan Pemulihan Pascabanjir
Penganiayaan Pegiat Lingkungan

HST

Pelaku Bawa 60 Tahil, Kasus Penganiayaan Pegiat Lingkungan Hidup di HST Selesai
paripurna

HST

DPRD HST Gelar Rapat Paripurna, Aulia-Mansyah Segera Dilantik
Kapolres AKBP Danang Widaryanto berdialog dengan tokoh maayarakat Hantakan, Sumiati (kanan Kapolres) dan Ketua DPC Peradi, Syahruzzaman usai rapat di DPRD HST, Senin (22/3)./Foto: apahabar.com/Lazuardi.

HST

Buntut Panjang Soal Banjir di HST, Warga Desak Polisi Usut Tuntas Ilegal Logging
JKN-KIS

HST

Jadi Peserta JKN-KIS Mandiri, Komitmen Saili Setor Iuran Bulanan
apahabar.com

HST

Wabup Berry Dorong Kader Muda PMI HST Jadi Pelopor Gerakan Kemanusiaan
Sampah

HST

Sampah Masih Menumpuk di Barabai, Giliran Anwaha Turun ke Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com