Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Update Covid-19 di Batola, Tersisa 45 Kasus Aktif

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 17:19 WIB

Update Covid-19 di Batola, Tersisa 45 Kasus Aktif

Dirawat di Bapelkes, 4 pasien konfirmasi positif dari Barito Kuala dinyatakan sembuh. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah sempat meningkat, kasus aktif Covid-19 di Barito Kuala berangsur menurun.

Penyebabnya terdapat 8 pasien yang dinyatakan sembuh, Jumat (20/11), setelah menjalani karantina selama sekitar dua pekan.

4 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Alalak. Mereka adalah Btl-716 (46 tahun), Btl-751 (12 tahun) dan Btl-752 (9 tahun), semuanya pasien laki-laki yang dirawat di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di Banjarbaru.

Demikian pula seorang pasien perempuan berkode Btl-717 (38 tahun) yang dikonfirmasi positif sejak 11 November 2020.

Juga dirawat di Bapelkes, seorang pasien berkode Btl-728 dinyatakan sembuh. Pasien laki-laki dari Kecamatan Barambai ini dikonfirmasi positif mulai 12 November 2020.

Sementara 3 pasien lain berdomisili di Kecamatan Mekarsari. Mereka adalah pasien perempuan Btl-730 (46 tahun) dan Btl-731 (22 tahun), serta seorang pasien laki-laki Btl-732 (59 tahun).

Ketiga pasien tersebut dirawat di SKB Batola sejak 14 November 2020, atau dua hari setelah dikonfirmasi positif.

Namun demikian, masih ditemukan 4 kasus baru yang mayoritas disebabkan kontak erat. Itu termasuk seorang balita berusia 2 tahun dari Barambai. Pasien berkode Btl-759 ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Barambai juga menemukan pasien baru Btl-762. Perempuan berusia 27 tahun ini sementara menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sisanya adalah pasien laki-laki Btl-760 (37 tahun) dan Btl-761 (30 tahun). Btl-760 yang berasal dari Cerbon merupakan pasien probable dan dirawat di RSUD Abdul Azis Marabahan.

Sedangkan Btl-761 masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasien dari Marabahan ini juga teridentifikasi dari kontak erat.

“Dengan tambahan 4 pasien baru, total kasus konfirmasi di Batola berjumlah 760,” papar dr Azizah Sri Widari, juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Batola.

“Sementara jumlah pasien yang disembuhkan mencapai 702 orang dan 13 meninggal dunia. Dengan demikian, kasus aktif berjumlah 45 orang,” imbuhnya.

Dari total kasus aktif, 21 di antaranya sudah dalam perawatan khusus. 19 pasien ditempatkan di SKB Batola, sedangkan sisanya masing-masing 1 pasien di RSUD Abdul Aziz dan RS Islam Banjarmasin.

“Tersisa 24 pasien yang masih menjalani isolasi mandiri. Khusus pasien ini, kami terus berupaya membawa mereka ke karantina, baik SKB Batola maupun Bapelkes,” tegas Azizah.

“Bagaimanapun isolasi mandiri tidak dianjurkan, kecuali dengan alasan seperti pasien gagal ginjal yang harus melakukan cuci darah atau stroke,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Batola

Cegah Penyebaran Covid-19, Rutan Marabahan Tunggu Rapid Massal

Batola

SMAN 1 Marabahan Diamuk Api, 8 Ruangan Hangus
BNNK Batola

Batola

BNNK Batola: Tiga Kecamatan Dalam Bahaya Narkoba
banjir

Batola

Pertimbangkan Jumlah Pengungsi, Batola Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir
banjir

Batola

Menjangkau Korban Banjir Batola, Santri Senangnya Bukan Main Dapat Sarden
Batola

Batola

Rantau Badauh Batola Geger, Suami Tenggelamkan Istri Hingga Meninggal
Alalak

Batola

Disebut Picu Penyetopan Feri di Alalak, Wabup Batola Buka Suara
apahabar.com

Batola

Sokong Ketahanan Pangan, BPR Barito Kuala Kebut Program Petani Masa Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com