Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Update Covid-19 di Batola, Tersisa 45 Kasus Aktif

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 17:19 WIB

Update Covid-19 di Batola, Tersisa 45 Kasus Aktif

Dirawat di Bapelkes, 4 pasien konfirmasi positif dari Barito Kuala dinyatakan sembuh. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah sempat meningkat, kasus aktif Covid-19 di Barito Kuala berangsur menurun.

Penyebabnya terdapat 8 pasien yang dinyatakan sembuh, Jumat (20/11), setelah menjalani karantina selama sekitar dua pekan.

4 pasien di antaranya berasal dari Kecamatan Alalak. Mereka adalah Btl-716 (46 tahun), Btl-751 (12 tahun) dan Btl-752 (9 tahun), semuanya pasien laki-laki yang dirawat di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di Banjarbaru.

Demikian pula seorang pasien perempuan berkode Btl-717 (38 tahun) yang dikonfirmasi positif sejak 11 November 2020.

Juga dirawat di Bapelkes, seorang pasien berkode Btl-728 dinyatakan sembuh. Pasien laki-laki dari Kecamatan Barambai ini dikonfirmasi positif mulai 12 November 2020.

Sementara 3 pasien lain berdomisili di Kecamatan Mekarsari. Mereka adalah pasien perempuan Btl-730 (46 tahun) dan Btl-731 (22 tahun), serta seorang pasien laki-laki Btl-732 (59 tahun).

Ketiga pasien tersebut dirawat di SKB Batola sejak 14 November 2020, atau dua hari setelah dikonfirmasi positif.

Namun demikian, masih ditemukan 4 kasus baru yang mayoritas disebabkan kontak erat. Itu termasuk seorang balita berusia 2 tahun dari Barambai. Pasien berkode Btl-759 ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Barambai juga menemukan pasien baru Btl-762. Perempuan berusia 27 tahun ini sementara menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sisanya adalah pasien laki-laki Btl-760 (37 tahun) dan Btl-761 (30 tahun). Btl-760 yang berasal dari Cerbon merupakan pasien probable dan dirawat di RSUD Abdul Azis Marabahan.

Sedangkan Btl-761 masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasien dari Marabahan ini juga teridentifikasi dari kontak erat.

“Dengan tambahan 4 pasien baru, total kasus konfirmasi di Batola berjumlah 760,” papar dr Azizah Sri Widari, juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Batola.

“Sementara jumlah pasien yang disembuhkan mencapai 702 orang dan 13 meninggal dunia. Dengan demikian, kasus aktif berjumlah 45 orang,” imbuhnya.

Dari total kasus aktif, 21 di antaranya sudah dalam perawatan khusus. 19 pasien ditempatkan di SKB Batola, sedangkan sisanya masing-masing 1 pasien di RSUD Abdul Aziz dan RS Islam Banjarmasin.

“Tersisa 24 pasien yang masih menjalani isolasi mandiri. Khusus pasien ini, kami terus berupaya membawa mereka ke karantina, baik SKB Batola maupun Bapelkes,” tegas Azizah.

“Bagaimanapun isolasi mandiri tidak dianjurkan, kecuali dengan alasan seperti pasien gagal ginjal yang harus melakukan cuci darah atau stroke,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Batola

Dirawat di Bapelkes, 6 Pasien Covid-19 dari Batola Sembuh

Batola

Tetap Waspada, Covid-19 di Barito Kuala Berpotensi Naik Lagi
apahabar.com

Batola

Sokong Ketahanan Pangan, BPR Barito Kuala Kebut Program Petani Masa Depan
apahabar.com

Batola

Kolaborasi Tenaga Pendidik di Batola, Luncurkan Buku Bertema Pandemi
apahabar.com

Batola

Belum Tentu Ramai, PKL Relokasi Handil Bakti Minta Keringanan Retribusi
apahabar.com

Batola

Dari 611 Kasus Covid-19 di Batola, Tersisa 49 Pasien Positif
apahabar.com

Batola

Tepat 17 Agustus, Si Kembar Pengantin dari Marabahan Ini Dilahirkan
apahabar.com

Batola

Berlangsung Serentak, Pemilihan BPD di Batola Pakai Mekanisme Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com