Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Update Covid-19 Indonesia 8 November: 437.716 Positif, 368.298 Sembuh

- Apahabar.com Minggu, 8 November 2020 - 17:22 WIB

Update Covid-19 Indonesia 8 November: 437.716 Positif, 368.298 Sembuh

Ilustrasi Covid-19. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kasus Covid-19 di Indonesia, Minggu (8/11) bertambah 3.880. Dengan demikian, total kasus positif di tanah air mencapai 437.716 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret lalu.

Berdasarkan data pemerintah pusat, dari jumlah tersebut, sebanyak 368.298 di antaranya telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Jumlah pasien sembuh bertambah 3.881 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah orang yang meninggal dunia juga bertambah, yakni 14.614 orang. Sejauh ini telah ada 74 orang yang meninggal usai terinfeksi virus corona.

Sejauh ini, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan virus corona. Misalnya rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta menjauhi kerumunan.

Imbauan terus disampaikan agar masyarakat tidak mengabaikan bahaya virus corona. Apabila masyarakat turut berperan aktif dengan mematuhi protokol, pemerintah yakin penyebaran virus corona bisa ditekan dengan optimal.

DKI Jakarta masih menjadi provinsi yang memiliki kasus positif tertinggi mencapai 100 ribu lebih. Sementara Jawa Timur merupakan provinsi penyumbang pasien Covid-19 meninggal terbanyak.

Dilansir dari CCN Indonesia, Presiden Joko Widodo menyebut angka kematian pasien positif Covid-19 menjadi pekerjaan rumah (PR) yang masih harus ditekan. Ia pun mengakui angka kematian di Indonesia tergolong tinggi dibandingkan dengan rata-rata dunia.

Jokowi juga mengajak tenaga kesehatan untuk mempromosikan vaksin dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Ia meminta dokter, perawat, apoteker, dan profesi lainnya ambil bagian dalam menyukseskan program vaksinasi yang disiapkan pemerintah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kunjungan Jokowi ke Canberra, Babak Baru Kemitraan Indonesia dan Australia
apahabar.com

Nasional

Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara, Paman Birin dan Jokowi Dijadwalkan Bertemu
apahabar.com

Nasional

Pendaftaran Caketum BPP Hipmi Tak Diminati, Efek Pemilu?
apahabar.com

Nasional

Penahanan 100 Tersangka Perusuh 22 Mei Ditangguhkan
apahabar.com

Nasional

Naik Pinisi, Jokowi Tinjau Wisata Bahari di Labuan Bajo
apahabar.com

Nasional

Rayakan Sumpah Pemuda, Presiden Ajak Bangun Indonesia
apahabar.com

Nasional

Viral Kasus Intip Payudara Pelanggan via CCTV, Apa Kata Psikolog
apahabar.com

Nasional

Impor Alat dan Obat Sudah Datang, Tinggal Skema Tes Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com