Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Update Covid-19 Indonesia 8 November: 437.716 Positif, 368.298 Sembuh

- Apahabar.com     Minggu, 8 November 2020 - 17:22 WITA

Update Covid-19 Indonesia 8 November: 437.716 Positif, 368.298 Sembuh

Ilustrasi Covid-19. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kasus Covid-19 di Indonesia, Minggu (8/11) bertambah 3.880. Dengan demikian, total kasus positif di tanah air mencapai 437.716 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret lalu.

Berdasarkan data pemerintah pusat, dari jumlah tersebut, sebanyak 368.298 di antaranya telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Jumlah pasien sembuh bertambah 3.881 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah orang yang meninggal dunia juga bertambah, yakni 14.614 orang. Sejauh ini telah ada 74 orang yang meninggal usai terinfeksi virus corona.

Sejauh ini, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan virus corona. Misalnya rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, serta menjauhi kerumunan.

Imbauan terus disampaikan agar masyarakat tidak mengabaikan bahaya virus corona. Apabila masyarakat turut berperan aktif dengan mematuhi protokol, pemerintah yakin penyebaran virus corona bisa ditekan dengan optimal.

DKI Jakarta masih menjadi provinsi yang memiliki kasus positif tertinggi mencapai 100 ribu lebih. Sementara Jawa Timur merupakan provinsi penyumbang pasien Covid-19 meninggal terbanyak.

Dilansir dari CCN Indonesia, Presiden Joko Widodo menyebut angka kematian pasien positif Covid-19 menjadi pekerjaan rumah (PR) yang masih harus ditekan. Ia pun mengakui angka kematian di Indonesia tergolong tinggi dibandingkan dengan rata-rata dunia.

Jokowi juga mengajak tenaga kesehatan untuk mempromosikan vaksin dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Ia meminta dokter, perawat, apoteker, dan profesi lainnya ambil bagian dalam menyukseskan program vaksinasi yang disiapkan pemerintah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hampir 300 Kasus, Covid-19 di Bandung Bergerak Landai
apahabar.com

Nasional

Pengungsi Banjir Bandang Sentani Capai 11.156 Orang
apahabar.com

Nasional

Kasus Penembakan Mahasiswa Kendari, Polri Tetapkan Brigadir AM sebagai Tersangka
PeduliLindungi

Nasional

Sertifikat Vaksin Jokowi Bocor, Kemenkes Tutup Data Pejabat di PeduliLindungi
apahabar.com

Nasional

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Buruan Daftar Simak Cara dan Syaratnya!
apahabar.com

Nasional

Menkeu Tegaskan Rapel Kenaikan Gaji PNS Cair Tengah April 2019
Pemerintah Siapkan Skenario Vaksin Dosis Ketiga

Nasional

IDI Minta Pemerintah Siapkan Skenario Vaksin Dosis Ketiga untuk Masyarakat

Nasional

Isu Potensi Gempa Megathrust, Warga Diminta Tingkatkan Literasi Agar Tidak Kagetan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com