Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Vaksinasi Molor, Ini Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 21 November 2020 - 18:20 WIB

Vaksinasi Molor, Ini Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Program vaksinasi Covid-19 terancam molor dari rencana awal yaitu pada November 2020. Hingga pekan ketiga, pemerintah Kalimantan Selatan belum mendapat keterangan resmi kapan pendistribusian vaksin akan dilakukan.

“Belum ada petunjuk tambahan, jadi tunggu saja,” kata Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim saat dihubungi melalui sambungan suara, Sabtu (21/11) sore.

Namun diungkapkan Muslim, dalam waktu dekat akan ada pertemuan bersama Menteri Kesehatan untuk membahas masalah pengadaan vaksin Covid-19 di Indonesia, termasuk Kalsel.

“Insya Allah minggu depan sudah mulai ada pembahasan terkait penyusunan draft yang berkaitan dengan pelaksananaan dan ketentuan-ketentuan,” terangnya

Sebagai pengingat, Kalsel mengusulkan sekitar 27 ribu tenaga kesehatan (nakes) untuk diprioritaskan dalam uji vaksin kali ini. Dalam tahapannya, pendataan dengan melakukan tes PCR pada nakes serta satpol PP dan TNI/Polri.

“Kita sudah mendata itu. Memang saat ini sedang dimutakhirkan, data yang ada selalu diupdate terus,” beber Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini.

Untuk perkembangan lainnya, Muslim mengatakan untuk menunggu arahan dari pemerintah pusat. Pemprov Kalsel ujarnya berupaya untuk melakukan persiapan agar lebih optimal dalam pelaksanaan nanti.

Secara teknis, Muslim menyampaikan pendistribusian hampir sama seperti vaksin pada umumnya, yang membedakannya hanyalah penyesuaian dalam masa pandemi seperti saat ini.

“Seperti biasa. Didrop dari pusat, kemudian dilakukan penyimpanan, pendistibusian dan pelaksanaan. Dalam konteks pandemi, ada beberapa hal yang perlu disikapi dan disesuaikan. Karena harus berjaga jarak,” pungkas Muslim.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Tak Punya Duit Beli Sabu, Pria di Landasan Ulin Nekat Gantung Diri
apahabar.com

Kalsel

Dampak Pelebaran Jalan Trans Kalimantan, PKL Handil Bakti Harus Berkemas Mulai Maret
apahabar.com

Kalsel

Diperiksa sampai Malam, Korlap Demo di Banjarmasin Akhirnya Dibebaskan
apahabar.com

Kalsel

UPDATE Real Count KPU Kalsel Pagi Ini, Suara Masuk 82,73 Persen, BirinMu Salip H2D
apahabar.com

Kalsel

Penanggulangan Covid-19 di Tala, BPK Segera Audit Penggunaan Dana APBD
Pelindo

Kalsel

Pelindo III Ungkap Fakta Truk Terjun Bebas ke Sungai Pelabuhan Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gelar Bazar Ramadan
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lebat, Posko Covid-19 Ambruk di Perbatasan Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com