Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

WA LET’SAPP, Fitur Layanan Lapor Polisi Secara Cepat di Banjarmasin

- Apahabar.com Jumat, 20 November 2020 - 12:17 WIB

WA LET’SAPP, Fitur Layanan Lapor Polisi Secara Cepat di Banjarmasin

WA LET'SAPP, fitur layanan lapor polisi secara cepat di Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah terobosan baru dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin, dengan meluncurkan WA LET’SAPP.

WA LET’SAPP merupakan inovasi mereka dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Seribu Sungai.

WA LET’SAPP sendiri adalah fitur yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami atau melihat adanya gangguan kamtibmas lewat aplikasi WhatsApp.

Penggunaan fitur ini sangatlah mudah, hanya dengan menghubungi nomor Whatsapp 082211772007, petugas kepolisian akan segera merespon dan menyambangi lokasi kejadian.

“Kalau ada masyarakat yang mengalami atau memiliki informasi gangguan kamtibmas maka bisa langsung menghubungi ke nomor 082211772007. Kita akan jamin kerahasiaan identitas pelapor,” ujar Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, terobosan ini dibuat karena dari sekian banyak media sosial, mayoritas masyarakat lebih banyak menggunakan Whatsapp.

“Setelah kita amati, warga Banjarmasin lebih banyak menggunakan aplikasi Whatsapp dalam berkomunikasi, termasuk dalam menginformasikan adanya suatu kejadian,” katanya.

“Kami melihat peran serta masyarakat menjadi faktor utama dalam penegakkan ketertiban, sehingga ide membuat WA LET’SAPP ini muncul, dan lapor melalu wa ini tidak akan rumit seperti aplikasi lainnya,” lanjutnya.

Selain praktis, WA LET’SAPP yang telah berjalan sejak Agustus ini juga memungkinkan masyarakat memberikan laporan kejadian beserta foto, video dan lokasi secara detail.

“Kami berharap adanya peran serta masyarakat yang aktif dalam memberikan informasi melalui WA LET’SAPP. Layanan ini termonitor selama 24 jam oleh anggota piket Satreskrim, jadi silahkan masyarakat yang ingin lapor atau hanya sekedar konsultasi pasti selalu dilayani dengan baik,” tandasnya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebijakan Lion Air Group Bak Bumerang
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Reses, Anggota Dewan Bantu Kebutuhan Warga Terdampak Corona
apahabar.com

Kalsel

New Normal, Pemprov Kalsel Terapkan Pergub Khusus
apahabar.com

Kalsel

Tarif Melonjak, Ini 5 Poin Kesepakatan DPRD Banjarbaru dengan PLN
apahabar.com

Kalsel

Usulan Raperda Pemda Direspon Positif Seluruh Fraksi DPRD Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kunker Batal, Rp 7 M Tanggulangi Corona di Kalsel

Kalsel

VIDEO: Dua Kali Tersengat, Nyawa Maskot Banjarmasin Itu Tak Tertolong
apahabar.com

Kalsel

Horeee, Jembatan Sungai Puting Tapin Sudah Bisa Dilewati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com