Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Wabup Tanbu Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta Pelatihan Otomotif

- Apahabar.com Rabu, 25 November 2020 - 18:12 WIB

Wabup Tanbu Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta Pelatihan Otomotif

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta pelatihan otomotif roda dua, Rabu (25/11).

Ada sebanyak 16 peserta pelatihan yang mendapat kartu tersebut. Mereka mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu selama satu bulan, yang akan berakhir pada Desember 2020 mendatang.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertrans UM) Tanah Bumbu sebagai upaya peningkatan keterampilan para pencari kerja di Bumi Bersujud.

“Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan mendapat perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ungkap Kepala Disnakertrans UM Tanah Bumbu, Avian Noor.

Selain diberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, bekerja sama dengan Bank BNI, Disnakertrans UM juga memberikan uang saku bagi peserta pelatihan dengan cara non tunai ke rekening masing-masing peserta.

“Mereka mendapatkan rekening tabungan BNI beserta kartu ATMnya. Hari ini juga diserahkan kepada masing-masing peserta,” ujar Avian.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, meminta kepada peserta untuk mengikuti seluruh proses pelatihan otomotif roda dua itu dengan giat dan tekun.

“Kemampuan yang diperoleh bisa menjadi modal untuk berusaha kedepannya. Bahkan hingga membuka peluang kerja baru, dengan memulai bengkel sendiri,” ujarnya.

Wabup berharap dengan bekal itu para peserta bisa menjadi mandiri dalam keuangannya, hingga turut membantu pemerintah daerah dalam membangun perekonomian masyarakat.

Turut berhadir dalam kegiatan itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan Bank BNI dan jajaran Disnakertranskop UM Tanah Bumbu.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK
Sembunyikan Sabu dalam Kotak Rokok

Tanah Bumbu

Sembunyikan Sabu dalam Kotak Rokok, Warga Desa Batuah Diamankan Satresnarkoba Polres Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pengendara Tak Pakai Masker Ditilang? Begini Penjelasan Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu
PT BUMA

Kalsel

Dugaan PHM di Tanbu: Sidang Ditunda, Kehadiran Perwakilan PT BUMA Diragukan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Komitmen HIPMI Tanah Bumbu Ikut Majukan Sektor Wisata Daerah
Kodim

Tanah Bumbu

Awali Tahun 2021, Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Doa Bersama dan Salat Berjemaah
karyawan

Tanah Bumbu

Setelah Pecat Karyawan, PT BUMA Hobi Mangkir Sidang
apahabar.com

Tanah Bumbu

Warga Kampung Baru (Mattone) Keluhkan Pengangkutan Sampah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com