Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Warga Balangan Akui Program Berobat Gratis BPJS Sangat Membantu Masyarakat

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 13:03 WIB

Warga Balangan Akui Program Berobat Gratis BPJS Sangat Membantu Masyarakat

Cabup Balangan, H Ansharuddin. Sumber: Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Program berobat gratis melalui BPJS yang dijalankan Pemkab Balangan di bawah kepemimpinan H Ansharuddin sangat dirasakan manfaatnya.

Pasangan Cabup-Wabup Balangan Nomor Urut 2 H Ansharuddin-M Nor Iswan (ANIS) sangat diharapkan warga dapat melanjutkan dan meningkatkan program pro rakyat itu.

“Tapi kami yakin program berobat gratis itu pasti dilanjutkan pak Ansharuddin, karena itu program beliau dan program rintisan beliau, sehingga pak Ansharuddin mendapatkan penghargaan dari presiden,” ujar Barji salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (23/11).

Ditambahkannya, dari sejumlah program prioritas paslon ANIS Nomor Urut 2 ini, benar-benar lebih banyak ke pro rakyat.

“Mari kita berpolitik yang santun dan memilih pemimpin yang benar-benar pro rakyat,” ajaknya.

“Program berobat gratis benar-benar membantu masyarakat. Ansharuddin-Iswan merupakan sosok pemimpin yang tepat memimpin Balangan,” imbuhnya.

Ansharuddin yang merupakan petahana telah terbukti membangun Balangan. Salah satunya, infrastruktur jalan dan jembatan sejak beberapa tahun lalu secara bertahap telah dilakukan perbaikan di masa kepemimpinan Ansharuddin.

Mendengar permintaan warga itu, paslon Bupati Bangan patahana H Ansharuddin langsung menanggapi, program kesehatan gratis melalui BPJS itu merupakan salah satu lanjutan program prioritas ke depan ANIS.

“Program kesehatan gratis melalui BPJS pasti kita lanjutkan karenanya sangat membantu masyarakat kita (Balangan, red). Dengan kita sehat maka pikiran kita jernih dan menebarkan hal positif, namun apabila kita sakit dan masih harus memikirkan biaya berobatnya tentu bukan jadi sembuh tapi bisa lebih sakit menjadi parah bahkan mungkin meninggal,” jelasnya.

Di sisi lain dalam pembangunan bidang kesehatan, ANIS akan meningkatkan pelayanan Puskesmas rawat jalan menjadi rawat inap berkualitas.

“Untuk program pembangunan infrastruktur secara bertahap akan terus kita lanjutkan, seperti perbaikan jalan kabupaten dan desa serta jembatan-jembatan. Dan juga untuk pembinaan UMKM akan lebih ditingkatkan,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Survei CPCS: Prabowo-Puan Kandidat Kuat

Politik

Survei CPCS: Prabowo-Puan Kandidat Kuat
apahabar.com

Politik

Dukungan AHY Jadi Nahkoda Demokrat Terus Mengalir
APK

Politik

Ratusan APK Disita Bawaslu, Dua Calon Wali Kota Ingin Ambil Kembali
apahabar.com

Politik

Survei JSI: Jokowi-Ma’ruf Lebih Baik Saat Debat

Politik

Ratusan Surat Suara Pilwali Banjarmasin Dicetak, KPU Tunggu Pendistribusian
apahabar.com

Politik

Gigih Perjuangkan Kepentingan Masyarakat dan Agamis, AnandaMu Pas Pimpin Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Dengan Blusukan Mewarung, Haji Martinus-Jaya Serap Aspirasi Warga Banjarbaru
Ananda

Politik

Lapor Bawaslu Lagi, Ananda Bawa Bambang Widjojanto dan 56 Bukti Pelanggaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com