Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Warga Saudi Sambut Gembira Rencana Kerajaan Gratiskan Vaksin Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 25 November 2020 - 15:54 WIB

Warga Saudi Sambut Gembira Rencana Kerajaan Gratiskan Vaksin Covid-19

ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, RIYADH – Warga Saudi Arabia menyambut gembira rencana Pemerintah mereka menggratiskan vaksin Covid-19.

Ahli bedah Arab Saudi, Dr. Aayed Alqahtani yang juga seorang profesor dan konsultan bedah invasif minimal dan obesitas di Universitas King Saud mengatakan kebijakan tersebut lahir dari komitmen kerajaan dalam menempatkan pengendalian Covid-19 sebagai prioritas pertama sejak hari pertama wabah dimulai.

“Awalnya pemerintah Saudi menawarkan semua tindakan diagnostik dan pengobatan gratis untuk semua orang yang tinggal di Arab Saudi, terlepas dari kebangsaan, status hukum, jenis kelamin, atau lainnya,” kata Dr. Alqahtani dilansir dari Irham.id yang mengutip English Alarabiya, Rabu (25/11).

“Sekarang ketika datang ke vaksin mereka telah mengumumkan hal yang sama, di mana mereka akan menawarkannya secara gratis untuk semua. Dalam hal kemanusiaan dan kesehatan, Saudi sama sekali tidak menutup mata pada perhitungan biaya,” terangnya.Juru bicara Kementerian Kesehatan Saudi, Mohammed Abdelali mengumumkan vaksin gratis untuk semua tindakan dalam konferensi pers pada Senin (23/11) lalu. Abdelali mengumumkannya melalui televisi pemerintah Al-Ekhbariya TV.

“Vaksin Covid-19 akan tersedia untuk semua orang di Arab Saudi secara Gratis. Kami berharap memiliki cukup vaksin untuk mencakup 70 persen populasi negara pada akhir 2021,” ujarnya
“Vaksin apa pun harus aman, efektif, dan disetujui oleh otoritas terkait,” tambah dia.

Abdulrahman Inayat, Direktur di W7Worldwide, sebuah firma humas Saudi, juga menyambut baik langkah pemerintah tersebut. Menurutnya kemurahan hati pemerintah Saudi bukanlah hal baru, baik melalui Visi 2030, programnya, atau upaya masifnya untuk memerangi Covid-19 di tingkat nasional dan internasional, Kerajaan telah secara aktif bekerja untuk memperbaiki kehidupan warga dan penduduk.

“Sejak Covid-19 melanda Kerajaan, adalah salah satu dari sedikit negara yang menyediakan perawatan untuk pasien Covid-19 secara gratis bagi warga dan penduduk dan mereka sekarang membangun komitmen mereka terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan menyediakan Covid-19 vaksin gratis,” kata Inayat.

Ahlam Ali, seorang warga negara Saudi, berkata: “Kerajaan dan kepemimpinannya telah menjadi salah satu dari sedikit yang menunjukkan kemanusiaan dan kepeduliannya terhadap warga dan penduduk sejak Covid-19 mempengaruhi Arab Saudi.”

“Dan kami melihat sekali lagi bahwa kesehatan dan kehidupan orang-orang akan selalu menjadi prioritas nomor satu dengan memberikan vaksin secara gratis. Ini benar-benar memberi orang-orang yang tinggal di Arab Saudi rasa bangga dan aman,” tambah Ali.

Hingga saat ini, terdapat 355.741 kasus Covid-19 di Arab Saudi, termasuk 5.811 kematian. Sebelumnya dalam rapat virtual pemimpin dari 20 negara ekonomi terbesar di dunia (G20) berkomitmen untuk memastikan distribusi yang adil dari vaksin melawan virus corona di seluruh dunia. Bahkan akan menggratiskan vaksin kepada negara-negara miskin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Internasional

Surat Kabar Tuai Ancaman Usai Terbitkan Kartun Nabi
apahabar.com

Internasional

Rekor, WHO Catat 259.848 Kasus Covid-19 Global dalam 24 Jam
apahabar.com

Internasional

Sekutu Terbesar AS Akui Kemenangan Joe Biden
apahabar.com

Internasional

50 Mobil Klasik Akan Kumpul dan Berparade di Museum Toyota
apahabar.com

Internasional

KBRI London Ingatkan WNI Kemungkinan Covid-19 Gelombang Kedua
apahabar.com

Internasional

Pelaku Penembakan di Masjid New Zealand Langsung Diadili
Vaksin

Internasional

Rusia Produksi Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama
apahabar.com

Internasional

Pakar China Perkirakan 70 Persen Warga Dunia Terdampak Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com