“Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik Sodorkan 28 Alat Bukti, Korban Banjir Kalsel Mau Gotong Kulkas Rusak ke Pengadilan

Wujudkan Tanah Laut Layak Pemuda, Dispora Gelar Rakor

- Apahabar.com     Rabu, 18 November 2020 - 16:40 WITA

Wujudkan Tanah Laut Layak Pemuda, Dispora Gelar Rakor

Wujudkan Tanah Laut Layak Pemuda, Dispora gelar rakor di Gedung Balairung Jalan Pancasila Pelaihari, Rabu (18/11). Foto- apahabar.com/Hendra

apahabar.com, PELAIHARI – Ingin mewujudkan Tanah Laut Layak Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor).

Rakor yang digelar di Gedung Balairung Jalan Pancasila, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut dihadari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP), Rabu (18/11).

Mengambil tema ‘Memanggil Bersatu Kita Teguh Bersama Pemuda Tanah Laut Semakin Tangguh’ menjadi momentum tepat dalam hal pembangunan di Tanah Laut.

“Momen ini sangat baik dalam rangka menyatukan pemuda Kabupaten Tanah Laut dalam satu tema dan satu visi-misi ikut berkontribusi dalam pembangunan,” kata Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli.

Dahnial, menjelaskan banyak pemuda memiliki berbagai macam visi dan misinya. “Makanya melalui momen ini harapan kita pemuda jangan terkotak-kotak. Generasi pemuda adalah generasi sumber daya manusia yang berpotensi. Makanya, misinya hendaknya berpartisipasi membangun Tanah Laut yang kita cintai ini,” pesannya.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini penting sekali menyatukan pemikiran pemuda di bawah naungan organisasi kepemudaan di Bumi Tuntung Pandang.

“Kita harapkan pemuda bersatu, bersinergi saling bantu membantu serta berpartisipasi dalam pembangunan. Tak cuma itu pemerintah berharap ada aspirasi, ada saran buah pikir pemuda ini terhadap pembangunan Tanah Laut,” jelasnya.

Karenanya ini momen yang sangat bagus pemuda bersatu menyatukan visi misinya dan AD/ART jelas dan bertujuan memberikan kontribusi pembangunan di Tanah Laut.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dispora Tanah Laut, Lutfiati Uyun MPd, menurutnya kegiatan ini dalam Rangka nembangun semangat dan partisipasi pemuda Guna Mewujudkan Tanah Laut Menjadi Kabupaten Layak Pemuda. “Momentum ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik,”katanya.

Sementara Ketua KNPI Tanah Laut, Kusnul Mutakim mengatakan kegiatan ini penting bagi pemuda Tanah Laut, terlebih melibatkan semua organisasi kepemudaan dan komunitas-komunitas. “Di mana poin utama kami ingin dicapai dari adanya kesepakatan dan komitmen bersama untuk mewujudkan Tanah Laut Layak Pemuda,” ujar Kusnul yang juga juru bicara Aliansi Tanah Laut Hebat.

Untuk mencapai hal itu, maka tentu ada tahapan-tahapan menyatukan langkah dan pemikiran kawan-kawan pemuda baik yang ada bawah naungan KNPI Tala maupun komunitas kepemudaan lainnya.

Acara rakor kepemudaan itu juga diisi pementasan teatrikal puisi dari komunitas literasi Kabupaten Tanah Laut, dan pemberian penghargaan bagi pemuda berprestasi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jokowi Singgah ke Stand BI Kalsel
Warga Tapin Positif Covid-19 Termasuk Klaster Gowa, Pelacakan Dimulai

Kalsel

Warga Tapin Positif Covid-19 Termasuk Klaster Gowa, Pelacakan Dimulai
apahabar.com

Kalsel

Salat Id di Kotabaru, Simak Imbauan Pengurus Masjid
apahabar.com

Kalsel

Seluruh Tahanan Polres Tapin Diswab, Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

Dukung Penyelenggaraan Pemilu, Apahabar.com Diganjar Penghargaan Oleh KPU Kalsel
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 15 Orang, Positif 1
Cuaca Kalsel Hari Ini

Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini, Seluruh Wilayah Cerah Berawan!
apahabar.com

Kalsel

Dituntut 20 Tahun Penjara, Pelaku Mutilasi di Sungai Tabuk Tertunduk !
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com