Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan

6 Pos Pengamanan Natal di Banjarmasin, Nih Lokasi-lokasinya

- Apahabar.com Jumat, 25 Desember 2020 - 11:43 WIB

6 Pos Pengamanan Natal di Banjarmasin, Nih Lokasi-lokasinya

Pos pengamanan natal dan tahun baru di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin. Foto-Humas Pemkot Banjarmasin/Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Menggandeng TNI-Polri, Pemkot Banjarmasin mendirikan enam pos pengamanan untuk mendukung perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Untuk mendukung kondisi tetap aman dan tertib di dua peringatan besar ini, pos-pos pengaman dan pelayanan didirikan,” ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (25/12) dilansir Antara.

Ibnu sudah memantau langsung pos-pos pengaman tersebut bersama ditemani Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachman Hendrawan, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel CZI M Leo Pola Ardiansa dan Dandenpom Mayor CPM Diki Darmawan, kemarin.

Enam pos yang didirikannya tersebar di simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sudirman, Jalan Brigjen Hasan Basri Kayu Tangi, dan Jalan Ahmad Yani.

Setiap pos dijaga petugas gabungan, di mana ada Polri dan TNI juga dibantu Satpol PP, Dishub juga relawan lainnya yang dibangun di penjuru kota.

“Tentunya pengamanan tidak hanya di pos, tapi juga di tempat ibadahnya, kita berupaya memberikan rasa aman dan damai bagi yang merayakan Natal tahun ini,” tuturnya.

Dia berharap kondisi daerahnya tetap aman dan tertib saat perayaan hari raya Natal 2020 sekalipun Covid-19 melanda. Pun hingga tahun baru nanti.

“Intinya adalah pengamanan natal dan tahun baru ingin memastikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah natal, dan juga warga Kota Banjarmasin baik yang datang maupun ke luar masuk Kota Banjarmasin, ingin dipastikan bahwa seluruh fasilitas publik dalam keadaan aman,” ujarnya.

Dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, dia juga mengajak seluruh masyarakat, untuk dapat selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Mari kita jaga situasi kondusif ini, agar betul-betul dalam suasana pandemi kita bisa melaksanakan berbagai macam tugas dengan baik, dan tentu ini perlu dukungan dari semua pihak, jadi terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota yang bekerja di lapangan,” ujarnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

6 Wilayah di Kalsel Siang Ini Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Pria Bertato di Simpang Belitung Ngamuk Bacok Teman hingga Tewas
16 TPS

Kalsel

16 TPS di Tanah Bumbu Rawan, Simak Penjelasan Kapolres
apahabar.com

Kalsel

Gelar Rakor, Ini Arahan Kapolda Kalsel Kapada Jajaran
Tabalong

Kalsel

Jangan Macam-macam, Berkerumun Malam Tahun Baru di Tabalong Aparat Mengintai
apahabar.com

Kalsel

10.169 Siswa SMP Sederajat Ikuti USBN
apahabar.com

Kalsel

Pendampingan Korban Asusila Oknum Pejabat di Banjarmasin Belum Jelas
apahabar.com

Kalsel

Satu Positif, Cuncung bareng Bang Dhin Bantu APD ke Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com