Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Ancaman Hukuman Mati untuk Mensos Juliary Batubara, Berikut Pendapat Pakar Hukum

- Apahabar.com     Senin, 7 Desember 2020 - 10:15 WITA

Ancaman Hukuman Mati untuk Mensos Juliary Batubara, Berikut Pendapat Pakar Hukum

Menteri Sosial Juliari P. Batubaramengenakan rompi tahanan seusai diperiksa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Minggu (6/12/2020). Foto-Bisnis/Arief Hermawan P

apahabar.com, JAKARTA – Pakar hukum dari Halal Watch, Ikhsan Abdullah, menyatakan Menteri Sosial Juliary Batubara bisa diancam hukuman mati.

Hal itu dikarenakan Juliary telah melakukan korupsi di saat negara dalam bahaya pandemi Covid-19.

“Mensos Juliary Batubara bisa diancam Hukuman Mati, karena melakukan korupsi di saat negara dalam bahaya Pandemi Covid-19,” kata Ikhsan yang juga Direktur Halal Watch ini seperti dilansir Republika.co.id, Senin (7/12).

Menurut Ikhsan, selain dapat diancam hukuman mati, karena melakukan perbuatan korupsi di saat negara dalam kegentingan pandemi Covid-19, Juliary juga melakukan kejahatan bagi kemanusiaan di saat masyarakat sedang berjuang melawan bahaya virus asal Wuhan, China yang mematikan itu.

“Juliary Bara malah mengkorupsi bantuan sosial tersebut,” kata Ikhsan yang dikenal sebagai pegiat halal ini.

Ikhasan mengatakan, ditangkapnya pejabat negara karena korupsi, itu menunjukan Presiden Joko Widodo komitmen terhadap pembarantasan korupsi.

Sebelum Juliary yang ditangkap, sebelumnya KPK telah menangkap mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo.

“Ini sekaligus menunjukan komitmen pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu,” kata Ikhsan.

Dirinya mengapresiasi, KPK telah berani menangkap pejabat negara sekelas menteri. KPK mesti terus mengejar para pihak yang terlibat pada kasus kasus korupsi yang dilakukan menteri. “Kami apresiasi KPK atas upaya yg keras sangat tepat dan berani,” katanya.

Ikhsan menuturkan, terhadap Juliari Batubara dapat disangkakan melanggar UU No 31 Tahun 1999 tentang Penberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang No 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Utamakan Pencegahan Atasi Karhutla
apahabar.com

Nasional

Persatuan Perawat Minta Kejelasan Status PNS

Nasional

Sah, ‘Urang’ Banua Ditunjuk Jadi Jubir Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Sosiolog: Artis Terjun ke Dunia Prostitusi demi Jaga Eksistensi
apahabar.com

Nasional

H-4 Lebaran, Jasa Marga Catat 306.682 Kendaraan Tinggalkan Jakarta
apahabar.com

Nasional

Berkaca dari Kasus Kendari, Prajurit Wajib Kendalikan Jari
apahabar.com

Nasional

Bawaslu Catat 700 ASN Langgar Netralitas Pilkada Serentak 2020
Viral Blast

Nasional

Pemodal Pinjol Ilegal KSP Solusi Andalan Bersama Diringkus Bareskrim Polri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com