Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Banjar Terbitkan Maklumat, Batasi Kegiatan Masyarakat

- Apahabar.com Kamis, 24 Desember 2020 - 23:55 WIB

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Banjar Terbitkan Maklumat, Batasi Kegiatan Masyarakat

Bupati Banjar bersama Forkopimda menandatangani Maklumat Bersama tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (24/12). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar bersama Forkopimda menerbitkan Maklumat Bersama tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19, yaitu pembatasan kegiatan masyarakat saat libur Natal dan tahun baru.

Hal ini berkaitan dengan kembalinya zona merah di dua wilayah Kabupaten Banjar, yaitu Martapura dan Kecamatan Gambut.

Maklumat ditandatangani Bupati Banjar, H Khalilurrahman bersama Forkopimda di Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Kamis (24/12).
Berikut adalah isi Maklumat Bersama antara Pemkab Banjar dan Forkopimda:

Bahwa mempertimbangkan situasi nasional dengan bertambahnya jumlah penderita Covid-19 secara signifikan setelah masa libur.

Maka Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Banjar mengeluarkan kebijakan dalam rangka antisipasi penyebaran dan upaya penanganan pandemi secara baik, cepat, dan tepat agar tidak berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di antaranya melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di area publik saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Meminta masyarakat mengutamakan aktivitas di rumah selama masa libur dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan (3M) dalam setiap aktivitas. Menghindari kerumunan dan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Adapun pada pembatasan kegiatan di area publik terhitung pada tanggal 24 Desember dan 31 Desember 2020 seperti tempat hiburan dan tempat wisata untuk menghentikan aktivitas maksimal pukul 18.00 WITA, juga pada rumah makan atau restoran menghentikan aktivitas pada pukul 18.00 dengan mengutamakan pelayanan dibawa pulang tidak makan di tempat.

Sementara pada tanggal 24 Desember 2020 sampai 01 Januari 2021, pembatasan kegiatan yang melibatkan orang banyak dan menghindari kerumunan, baik di tempat publik maupun tempat hiburan umum.

Untuk cafe, restoran, dan rumah makan agar mengutamakan pelayanan delivery dan take away atau dibawa pulang, tidak makan di tempat. Pembatasan Kegiatan dibatasi tutup maksimal pukul 20.00 WITA.

Tidak diperkenankan melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak berupa pesta baik outdoor maupun indoor (di Hotel, Cate, Resto, Penginapan, Mall dan sebagainya) ataupun membakar petasan/kembang api. setiap orang dan pengelola tempat hiburan umum yang melanggar akan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Demikian disampaikan, untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Gebrak Masker Sasar Kertak Hanyar, PKK Kabupaten Banjar Bagikan Ribuan

Kabupaten Banjar

Peringati Hari AIDS 2020, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan
Smart City

Kabupaten Banjar

Kemenkominfo Evaluasi Setahun Smart City Kabupaten Banjar
Martapura

Kabupaten Banjar

Banjir di Martapura, Warga Labuan Tabu Minta Pemkab Banjar Tinggikan Jalan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Terima Bantuan BRI Martapura untuk Masyarakat
Revolosi Mental

Kabupaten Banjar

Sektor Pertanian Beri Nilai Positif Gerakan Revolusi Mental 2019
Masyarakat Tidak Mampu

Kabupaten Banjar

DPRD Banjar Godok Raperda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Di Martapura, Acara HPN 2020 Dimeriahkan Musik Panting dan Madihin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com