BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Arungi Laut, TNI-Polri Kawal Logistik Pilkada ke Pulau Sembilan

- Apahabar.com Selasa, 8 Desember 2020 - 14:21 WIB

Arungi Laut, TNI-Polri Kawal Logistik Pilkada ke Pulau Sembilan

TNI-Polri mengawal logistik Pilkada Kalsel ke Pulau Sembilan dengan menaiki kapal laut. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polsek Pulau Sembilan Kotabaru Polda Kalsel bersinergi dengan TNI setempat mengawal dan mengamankan giat demokrasi Pilkada 2020 di Pulau Sembilan.

Menurut Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sumarno, Kecamatan Pulau Sembilan berbeda dengan Kecamatan yang lain di Kabupaten kotabaru, karena akses menuju Kecamatan Pulau Sembilan dan desa-desa di sana hanya dapat diakses dengan jalur air.

Dengan demikian, pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Pulau Sembilan dilaksanakan lebih awal dari Kecamatan yang lain, yaitu pada 1 Desember 2020, bertepatan dengan Jadwal keberangkatan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 93 yang melayani angkutan Antar Pulau.

“Logistik pemilu 2020 sudah berada dikantor Sekretariat PPK Pulau Sembilan dengan pengawalan dan penjagaan yang ektra ketat oleh anggota Polsek Pulau Sembilan dan Koramil setempat,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, pada hari Senin (7/12) Pukul 10.15 Wita dilaksanakan pendistribusian material logistik Pilkada tahun 2020 dari PPK Pulau

Sembilan ke PPS Desa Maradapan. Ada 3 TPS dengan jumlah Logistik 3 buah kotak suara dan bilik suara 15 buah serta kelengkapan lainnya.

PPS Desa Teluk Sungai ada 4 TPS dengan jumlah Logistik 8 buah kotak suara dan bilik suara 20 buah serta kelengkapan yang lain.

PPS Desa Labuan Barat ada 2 TPS dengan jumlah Logistik 4 buah kotak suara dan bilik suara 10 buah serta kelengkapan yang lain.

“Untuk Pendistribusiannya menggunakan KM Sabuk Nusantara 99 dan dilanjutkan dengan perahu Nelayan setempat. Dikawal anggota Polsek Pulau Sembilan dan anggota Koramil 1004-12 Kecamatan Pulau Sembilan,” terangnya.

Sekedar diketahui, jumlah pemilih tetap di Kecamatan Pulau Sembilan sebanyak 3.928.

Pulau Sembilan

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ini Pesan Pangdam VI Mulawarman Kepada Prajurit
apahabar.com

Kalsel

Komisi IV DPRD Kalsel Harapkan Gugus Tugas HST Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi
apahabar.com

Kalsel

Targetkan 650 UPPB, Upaya Disbunnak Kalsel Sejahterakan Petani Karet
apahabar.com

Kalsel

Wisata Sembari Mengenang Sejarah (2), Telusur Jejak Perjuangan Tumenggung Antaludin di Gunung Madang
apahabar.com

Kalsel

Update 26 Mei: Tambah 27 Kasus, Total 630 Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Borneo

Kios Keluarga Anggota Dewan Terbakar!
Pembakar Rumah

Kalsel

Terduga Pembakar Rumah di Kayu Tangi Dibawa ke Sambang Lihum
apahabar.com

Kalsel

Melihat Nuansa Islami 1 Muharram di HST  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com