Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Asyik, Facebook Luncurkan Aplikasi Musik Collab

- Apahabar.com Selasa, 15 Desember 2020 - 10:21 WIB

Asyik, Facebook Luncurkan Aplikasi Musik Collab

Facebook meluncurkan aplikasi Collab. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Facebook meluncurkan aplikasi pembuatan musik secara kolaboratif. Aplikasi bernama Collab pertama kali dirilis beta pada bulan Mei 2020 lalu.

Dilansir dari Antara, Selasa (15/12) aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat video musik pendek dengan menggabungkan hingga tiga video.

Misalnya, tiga musisi masing-masing dapat memainkan bagian lagu yang berbeda dan menggabungkannya menjadi satu video.

Namun, setiap video yang dibuat juga dapat diposting ke feed “Collab,” tempat di mana orang lain dapat menonton dan memutar video tersebut.

Pengguna juga dapat merekam satu bagian, lalu mencampurnya dengan dua bagian lain yang ditemukan di feed Collab yang telah direkam orang lain.

Opsi lainnya, pengguna dapat menggabungkan video orang lain, sehingga tidak perlu menjadi musisi. Namun, setiap pengguna akan mendapatkan kredit untuk karyanya, menurut Facebook.

Laman The Verge melaporkan bahwa aplikasi tersebut telah tersedia di App Store, namun dari pantauan Antara, Senin, Collab belum tersedia di toko aplikasi milik Apple itu.

Sementara itu, pengguna tidak perlu khawatir untuk mengedit video, karena Collab memiliki alat dalam aplikasi untuk menyinkronkan video.

Sesuai dengan halaman App Store-nya, “Kami memastikan bahwa saat Anda menggeser, video diputar pada saat yang tepat untuk disinkronkan,” The Verge, dikutip Selasa.

Aplikasi ini tidak terintegrasi langsung dengan Facebook, namun pengguna dapat mengekspor produk jadi ke Instagram Story, serta platform lain, termasuk TikTok, melalui opsi berbgai di iOS.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Konten Animasi Kian Pesat, Profesi Ini yang Dicari
apahabar.com

Gaya

Tips Dokter Jika Bepergian Naik Pesawat Saat ‘New Normal’
apahabar.com

Gaya

Kanker Payudara pada Lelaki, Bagaimana Pengobatannya?
apahabar.com

Gaya

Kit Diagnostik Alat Pendeteksi DBD, Begitu Cara Kerjanya

Gaya

Mantap, 7 Aplikasi Edit Foto dan Video Paling Mudah Digunakan
PS5

Gaya

Februari 2021 PS5 Rilis di India, Indonesia Kapan?
apahabar.com

Gaya

Raffi Kaget, Rupanya Segini Gaji Hengky Kurniawan Jadi Wakil Bupati
apahabar.com

Gaya

Berlibur ke Penang, Jangan Lewatkan 4 Destinasi Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com