Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu

Balangan Raih Penghargaan Kota Peduli HAM dari Kemenkumham

- Apahabar.com Senin, 14 Desember 2020 - 20:01 WIB

Balangan Raih Penghargaan Kota Peduli HAM dari Kemenkumham

Penjabat Sekdakab, Erwan MKL terima piagam penghargaan sebagai kabupaten/Kota Peduli HAM dari Menkumham RI yang digelar pada Peringatan Hari HAM ke-72 di Banjarbaru, Senin (14/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan menjadi salah satu dari 10 kabupaten/kota di Kalsel yang menyabet penghargaan sebagai daerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada acara Peringatan Hari HAM ke-72 tahun 2020 di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Senin (14/12).

Penjabat Sekda Balangan, Erwan Mega Karya Latif mengikuti acara peringatan Hari HAM ke-72 dan penyerahan penghargaan secara simbolis.

“Alhamdulillah, Kabupaten Balangan kembali menerima penghargaan bidang HAM, ini merupakan kado akhir tahun bagi Balangan,” ucap Erwan usai mengikuti peringatan Hari HAM ke-72 di Banjarbaru.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan apresiasi Presiden Jokowi kepada masyarakat dan Pemkab Balangan, di mana dalam kesehariannya menurut tim Kemenkumham RI telah memenuhi dan melaksanakan 8 kriteria sebagian mana termaktub dalam Permenkumham 34/2016.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua komponen yang telah berupaya untuk menciptakan Kabupaten Balangan yang Peduli HAM dan penghargaan ini kado Balangan di akhir tahun 2020,” katanya lagi.

Lebih lanjut Erwan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Balangan berharap akan terus meningkatkan kepeduliannya terhadap HAM, karena dengan langkah ini menurutnya akan mempercepat kemajuan daerah.

“Mudah mudahan ke depannya lagi Balangan akan banyak menerima penghargaan, baik itu dari pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat,” imbuhnya.

Adapun 10 daerah yang mendapatkan penghargaan adalah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu dan Tabalong. Sementara 3 kabupaten lainnya memperoleh predikat cukup peduli HAM.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Kisah Pilu Bocah 7 Tahun dari Paringin di Hari Ayah Nasional
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Serahkan BST di Kelurahan Batu Piring
apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama
apahabar.com

Pemkab Balangan

Temui Warga, Ketua DPRD Balangan Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Bagikan BST Tahap Dua
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3
apahabar.com

Pemkab Balangan

148 pasien Covid-19 asal Balangan Dinyatakan Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com