Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Banggar DPRD Kalsel Selesaikan 80 Persen Target Raperda 2020

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 17:20 WIB

Banggar DPRD Kalsel Selesaikan 80 Persen Target Raperda 2020

DPRD Kalsel saat kunker ke Kemendagri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel menyelesaikan 80 persen target Rancangan Peraturan Daerah (Reperda) 2020.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kalsel H Hormansyah mengatakan, sepanjang tahun ini wakil rakyat Kalsel telah menyelesaikan 80 persen target raperda menjadi Perda.

Walau tak berhasil melibas semua usulan raperda inisiatif DPRD Kalsel atau pun usulan pemerintah, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis tahun 2021 pihaknya akan menyelesaikan 100 persen reperda.

“Harapan kita dari 19 Raperda ini bisa menyelesaikan sebesar 100 persen, di tahun 2020 tadi dengan adanya situasi pandemi kita hanya dapat menyelesaikan sekitar 80 persen,” ucap Hormansyah usai kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri, Senin (21/12).

Hormansyah menjelaskan tahun depan ada 19 Raperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) harus diselesaikan.

12 usulan raperda inisiatif dari DPRD dan 7 buah rancangan payung hukum usulan Pemprov Kalsel.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M Syaripuddin, menambahkan, berharap raperda yang nantinya akan dibahas pada Tahun 2021 ini memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Harapan kita dapat dilaksanakan dengan baik, selain itu raperda ini nantinya juga bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain juga semua raperda yang termuat dalam propemperda dapat terselesaikan dengan baik, cepat dan akurat,” katanya.

Kasubid Produk Hukum Daerah Wilayah III Kemendagri Ni Putu Witari yang menerima kunjungan kerja mengatakan pada dasarnya dari daftar Propemperda yang telah disusun dinilai telah sesuai rencana pengaturan substansinya yang sesuai kewenangan pemerintah provinsi dapat diteruskan untuk proses pembentukannya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Legislator di Kalsel Protes, Duit Perjalanan Dinas ‘Dikerempengi’
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tangkal Embargo Sawit Oleh UE, DPRD Kalsel: Kita Bisa Lakukan Hilirisasi
apahabar.com

DPRD Kalsel

Sekretariat DPRD Kalsel Berupaya Tingkatkan Kedisiplinan, Termasuk Cara Berpakaian
apahabar.com

DPRD Kalsel

Lahan Pertanian Kalsel Terus Menyusut, DPRD Siapkan Siasat
DPRD

DPRD Kalsel

Komisi I DPRD Kalsel Dukung Realisasi Pembuatan Embung di HST
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Banjarmasin Targetkan Tiga Raperda Rampung Akhir Tahun
apahabar.com

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Dorong Perbankan Konsisten Terapkan Relaksasi Kredit

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Bagi Sembako untuk Korban Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com