Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Banjarbaru Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020

- Apahabar.com Selasa, 8 Desember 2020 - 17:41 WIB

Banjarbaru Siap Laksanakan Pilkada Serentak 2020

Jelang Persiapan Pilwali Banjarbaru, KPU dan Bawaslu melakukan pemusnahan surat suara di kantor KPU Banjarbaru, Selasa (8/12) sore. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Persiapan pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru sudah mencapai 98 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, menyampaikan logistik terkait Pilkada sudah didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami memastikan 98 persen siap, baik logistik maupun sumber daya manusianya,” ungkap Hegar ditemui apahabar.com di Kantor KPU Banjarbaru, Selasa (8/12) sore.

Tercatat, ada 556 TPS yang tersebar di Banjarbaru. Pihaknya memastikan akan memperketat protokol kesehatan seperti penerapan 3M hingga membatasi jumlah orang yang ada di TPS saat pemungutan dan penghitungan surat suara.

“Saksi batas maksimal dua orang per paslon, secara bergantian diperbolehkan masuk. Kemudian ditambah panwas satu orang, sisanya pelaksana KPPS 7 orang,” sebut Hegar.

Terkait penghitungan suara, akan melakukan penginputan rekapitulasi data melalui aplikasi Sirekap serta website resmi KPU Banjarbaru.

Dia juga menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan hak pilihnya besok.

“Kami berharap masyarakat bisa datang ke TPS masing-masing. Jangan khawatir karena sudah memenuhi protokol kesehatan,” imbaunya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar, memastikan petugas TPS dalam kondisi sehat. Berdasarkan hasil rapid dan swab test yang menunjukkan negatif Covid-19.

“Semuanya sudah siap dan aman untuk melaksanakan tugas di TPS,” kata Dahtiar.

Sebagai lembaga pengawas, Bawaslu juga menyoroti soal politik uang yang rawan terjadi menjelang hari pemungutan suara. Bersama dengan pihak keamanan, dilakukan patroli pada titik-titik rawan di Banjarbaru.

“Sejak H-7 Bawaslu Banjarbaru melakukan patroli pengawasan money politic. Jam 10 malam hingga subuh, kami berkeliling di setiap kecamatan dan kelurahan bersama TNI-Polri. Kami identifikasi titik rawan berdasarkan beberapa indikator,” lugasnya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Berbasis Teknologi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Warga Sungai Tiung diberi Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Minta PWRI Terus Beri Masukan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Jaring Atlet Berkarakter Lewat Turnamen Voli Gareli Cup 2020
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Parkir di Lapangan Murjani, Jemaah Haul Dapatkan Fasilitas Komplit
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menuju New Normal, Walikota Banjarbaru Langsung Tinjau Q Mall
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kenang Almarhum Nadjmi Adhani, Simak yang Dilakukan Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bertemu Tim Banggar DPR RI, Darmawan Jaya Minta Dukungan APBN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com