Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Banmus DPRD Kalsel Gali Ilmu ke Biro Hukum Setda Kalteng

- Apahabar.com Rabu, 9 Desember 2020 - 23:31 WIB

Banmus DPRD Kalsel Gali Ilmu ke Biro Hukum Setda Kalteng

Banmus DPRD Kalsel menerima cenderamata dari Biro Hukum Pemprov Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk menunjang kinerja DPRD Kalsel terkait koordinasi agenda jadwal kegiatan, Badan Musyawarah melaksanakan studi komparasi ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Anggota Banmus DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Rahmah Noorlias menjelaskan kegiatan komparasi dan kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran dan koordinasi Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dalam penyusunan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami dari Banmus DPRD kalsel melakukan kompartasi dan kunker permasalahan yang kami angkat adalah tentang agenda-agenda kegiatan dewan yang dikoordinasikan dengan Biro Hukum, kemudian berkembang mengenai peraturan-peraturan Pemerintah Daerah yang dibahas oleh Pemprov Kalteng. Biasanya dikirim ke Pemerintah Pusat itu dalam jangka waktu 15 hari bagaimana ini inisiatif Pemprov Kalteng dalam rangka penyelesaian pembahasan raperda,” ujarnya.

Selain itu ada juga beberapa hal menarik yang didapat dari kegiatan tersebut diantaranya terkait dengan bantuan hukum terhadap masyarakat miskin.

“Kemudian juga berkembang tentang bantuan hukum terhadap masyarakat miskin. Kalteng belum mempunyai Perda yang mengatur hal tersebut, tetapi diserahkan ke Kanwil Kemenkumham di Kalteng. Biasanya ada bantuan Rp 5 juta per orang. Jadi hal-hal ini yang dapat kami ambil dimana koordinasi mereka cukup bagus, usulan-usulan Raperda juga bervariatif baik dari Pemprov dan Dewan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Tak Lama Lagi DPRD Kalsel Rampungkan Raperda Pemberdayaan Desa Wisata
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Kalsel Tak Ingin Raperda Desa Wisata Sekadar Formalitas
apahabar.com

DPRD Kalsel

Respons Paman Birin Terkait Usulan Perubahan Perda Retribusi Jasa Umum
apahabar.com

DPRD Kalsel

Raperda Keamanan Pangan Diparipurnakan, Menjaga Makanan Bebas Zat Kimia
Wisata

DPRD Kalsel

Dewan Kalsel Harapkan Warga Ikut dalam Kelola Objek Wisata
apahabar.com

DPRD Kalsel

Farah Amalia Resmi Jadi Anggota DPRD Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Via Telepon, Anggota DPR RI Bantu Mahasiswa Sampaikan Tuntutan
apahabar.com

DPRD Kalsel

Guru Dibogem Mentah Siswa, DPRD Kalsel Sorot Pendidikan Karakter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com