Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka! Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas

Bantu Masyarakat, Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM Serahkan Bantuan

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 00:30 WIB

Bantu Masyarakat, Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM Serahkan Bantuan

Ketua Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM serahkan dana bantuan untuk masyarakat melalui Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Senin (21/12). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP), Corporate Social Responsibility (CSR), Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu melalui Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (21/12).

Ketua Forum Komunikasi TSP, CSR, dan PPM Kabupaten Banjar, Iwan mengatakan bantuan berjumlah Rp 154 juta.

Menurutnya, bantuan sudah selaras dengan usulan rencana program yang telah disusun oleh Pemkab Banjar melalui SKPD masing-masing.

“Bantuan akan berlanjut secara bertahap, dan semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” harapnya.

Adapun Program yang diusulkan dinas terkait adalah bidang ekonomi kerakyatan usulan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar, untuk program pengembangan wisata di Kecamatan Aranio dengan kegiatan ekonomi kreatif berupa bantuan pembelian peralatan pembuat kopi dengan bantuan dana sebesar 18 Juta Rupiah.

Selanjutnya bidang pemberdayaan masyarakat usulan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar untuk program keterampilan masyarakat desa, berupa pelatihan keterampilan sablon di Kecamatan Karang Intan dengan bantuan dana sebesar Rp 25 juta

Program peningkatan keterampilan masyarakat desa berupa pelatihan keterampilan pembuatan kain sasirangan di Desa Mekar Raya, Kecamatan Kertak Hanyar, dan Kelurahan Sekumpul dengan bantuan masing-masing dana sebesar Rp 30 juta.

Untuk bidang infrastruktur usulan dari Dinas Sosial untuk program rehab 3 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Banjar dengan biaya masing-masin Rl 17 juta, dengan total dana Rp 51 juta.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Covid-19 Masih Mewabah, Kadinkes Banjar Wanti-wanti Klaster Pilkada
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual
Wabup Banjar

Kabupaten Banjar

Pantau Banjir, Wabup Banjar Bagi Seribu Dus Mi Instan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

BPK Periksa Efektivitas Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ratusan Sopir Angkut dan Kelotok di Kabupaten Banjar Terima BLT
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Beredar Kabar Pasar Tradisional di Kabupaten Banjar Di-lockdown, Cek Faktanya
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Lantik 1399 Anggota BPD, Bupati Banjar: Salurkan Aspirasi, Jangan Jadi Oposisi
Asrama Santri Martapura

Kabupaten Banjar

Ketangkap Warga, Terduga Pencuri Uang di Asrama Santri Martapura Bawa Belati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com