BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

Barito Putera Ikhlas Lepas Bagus Kahfi ke Utrecht Belanda, Simak Penjelasan Ketum PSSI

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 13:01 WIB

Barito Putera Ikhlas Lepas Bagus Kahfi ke Utrecht Belanda, Simak Penjelasan Ketum PSSI

Ketum PSSI bertemu dengan Bagus Kahfi dan Hasnuryadi Sulaiman. Foto-Arsip PSSI

apahabar.com, JAKARTA – Hasrat Bagus Kahfi Alfikri berkarier di Eropa sebentar lagi tercapai. Sebab Barito Putera selaku klub pemilik pemain, siap melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Belanda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun memastikan Barito Putera siap melepas secara gratis Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke FC Utrecht.

Iriawan, Bagus dan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman bertemu pada Selasa (1/12) malam. Iriawan ingin memastikan tidak ada pemberitaan yang simpang siur mengenai Bagus dan Laskar Antasari (Julukan Barito Putera).

“Jadi saya mau memastikan kalau Bagus dan Barito Putera urusannya sudah selesai. PSSI bantu komunikasi saja, bukan jadi penengah juga. Saya ingin tahu si Bagus nyaman dan sudah akrab dengan klub yang akan dia mainkan [FC Utrecht] dan Barito Putera ikhlas melepas dengan gratis, begitu. Luar biasa itu Pak Hasnur,” kata Iriawan, kutip CNNIndonesia.com, Rabu (2/12).

apahabar.com

Bagus Kahfi sudah pernah merasakan atmosfer bermain di Inggris. Foto-Antara

Sebagai Ketua Umum PSSI, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan Hasnur sempat meminta arahan atas polemik yang sempat dialaminya terkait Bagus.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada Hansuryadi Sulaiman dan Barito Putera yang secara nyata membantu untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan cara melepas Bagus berkarier di luar negeri secara ikhlas.

Menurut Iwan Bule, melanjutkan karier di luar negeri bisa membuat performa Bagus juga akan terangkat. Lebih luas lagi, negara melalui Timnas Indonesia juga bisa merasakan manfaatnya.

“Jadi sekarang dengan tujuan Pak Hasnur itu untuk kemajuan Bagus. Kan pasti performace meningkat karena di sana dia ketemu dengan tim-tim bagus. Saya ke Bagus juga berpesan, ‘Kamu jaga nama baik negara kita, kamu harus banyak menimba pengalaman di sana. Kalau kembali dipanggil nanti oleh negara untuk membela timnas kamu harus siap kembali’. Jadi semua sudah clear,” tegas Iwan Bule.

Selanjutnya, Barito Putera disebut Iwan Bule akan segera mengirimkan surat keluar ke Utrecht sebagai persyaratan resmi. Persoalan administrasi surat menyurat antara Barito Putera dan Utrecht juga telah disiapkan secepatnya.

Kondisi cedera pergelangan kaki Bagus yang belum puluh 100 persen juga diminta Iwan Bule menjadi perhatian. Ia meminta Bagus menjaga kondisi cederanya dan menjalani latihan pemulihan sesampainya di Utrecht, Belanda.

“Yang jelas sudah clear semua. Utrecht juga sudah clear menerima, tinggal surat menyurat saja. Malam ini juga Bagus kembali ke Magelang, mau selametan katanya. Saya bangga lah banyak pemain kita yang bermain di klub-klub bagus di luar, pengalamannya lebih matang pasti.”

“Saya ingin memastikan situasinya semua sudah nyaman. Saya bilang, ‘Gus, sudah beres semua’. Saya, PSSI sebenarnya tidak ada urusan itu urusan mereka tapi kan sebagai Ketua Umum harus tahu. Bagus di kontrak oleh Barito, mau lepas atau enggak, PSSI enggak bisa maksa. Keikhlasan seorang Hasnur untuk memajukan sepak bola luar biasa, saya apresiasi. Tanpa biaya, gratis keluar kan artinya mau memajukan sepak bola. Terima kasih saya ucapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Mirwan Suwarso, sebagai perwakilan Mola TC selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat Bagus saat menjalani tes di Inggris dan Italia juga memastikan bahwa FC Utrecht masih mau menerima kehadiran Bagus. Itu dipastikan melalui komunikasi yang dijalin antara Utrecht dan Dennis Wise, mantan pemain Chelsea yang menjadi Direktur Teknik di Garuda Select.

Mirwan juga mengatakan tidak ada proses lain yang harus dilakukan Bagus selain menunggu surat keluar dari Barito Putera. Setelah itu, Utrecht akan mengurus visa kerja untuk segera Bagus bisa datang ke Belanda.

“Insya Allah jadi, kemarin kami juga sudah bertemu Pak Hasnur. Beliau menyatakan niatnya untuk mendorong Bagus. Kami juga sudah minta bantuan Dennis Wise untuk berbicara lagi dengan Utrecht. Sepertinya Dennis berhasil meyakinkan Utrecht bahwa Barito akan membantu Bagus,” ucap Mirwan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jamu Persipura U20 Sore Ini, Barito Incar Tiket Semifinal
apahabar.com

Sport

Khabib Nurmagomedov Pensiun!
Poirier

Sport

Jelang Laga Melawan Poirier, McGregor Berlatih Keras
apahabar.com

Sport

Sesi Latihan Ketiga MotoGP Valencia, Franco Morbidelli Tercepat
apahabar.com

Sport

Duel Barito vs PSS Sleman Tidak Disiarkan Secara Live
apahabar.com

Sport

Jajal Persib, Djanur Ukur Seberapa Siap Barito Putera
apahabar.com

Sport

Tinggalkan Barito, Evan Dimas Belum Tentukan Tim Musim Depan
apahabar.com

Sport

Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com