Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Baron Binti Memilih Tidak Ikut ke MK, Simak Alasannya

- Apahabar.com Selasa, 29 Desember 2020 - 23:19 WIB

Baron Binti Memilih Tidak Ikut ke MK, Simak Alasannya

Baron Binti, kuasa hukum cagub dan cawagub Kalteng, Ben Brahim-H Ujang Iskandar. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pasangan cagub dan cawagub Kalteng, Ben Brahim-H Ujang Iskandar kini tengah melakukan gugatan hasil Pilkada Kalteng ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun dalam sengketa Pilkada ini, kuasa hukum paslon 01 ini, Baron Binti memilih tidak ingin ikut terlibat, kendati sempat mendapat ajakan untuk ikut berjuang di MK.

“Kita harus bertindak rasional dan proporsional dengan mengutamakan keadilan dan kebenaran,” kata Baron, Selasa (29/12).

Sebab faktanya, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kalimantan Tengah, paslon nomor urut 2 H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo, berhasil unggul dengan selisih 33.328 suara.

“MK akan menguji permohonan yang proporsional. Kalau 33 ribu, menurut aku di luar akal sehat. Kita punya kewajiban memberikan pembelajaran dan mencerdaskan orang banyak,” ujarnya.

Dengan pertimbangan itulah, ditambah demi menjaga profesi advokat, akhirnya pengacara kondang asal Kalteng ini, memilih tidak terlibat ke MK.

“Kalau ada di luar akal sehat yang kita perjuangkan, hanya membuang energi. Karena di atas kepentingan mencari nafkah ada kehormatan, itu yang kami jaga,” ucapnya.

Menurutnya, gugatan paslon 01 di MK, sangat sulit untuk bisa dikabulkan, karena tidak ada pelanggaran luar biasa, yang dilakukan oleh paslon 02.

Untuk itu ia mengajak membaca dan memahami takdir dengan bijak, karena semua sudah tertulis dan digariskan sang pencipta.

“Pahit manis inikan sudah terjadi. Kalah menang ini harus diterima. Kami ingin tetap proporsional, tidak terlibat dalam kekalahan dan kemenangan,” imbuhnya.

Tak lupa ia memberikan ucapan selamat kepada H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo yang telah berhasil memenangkan konstestasi Pilkada Kalteng 2020.

Selain itu ia berpesan agar lebih meningkatkan pembangunan secara merata, mencintai semua masyarakat serta bertutur kata yang lebih menyejukkan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Diimingi Rp 5 Juta, PSK Merong Ogah Pulang Kampung
Kapuas

Kalteng

Awal Pekan Januari 2021, 6 Orang di Kapuas Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Christian Sancho Nakhodai Kadin Kalteng Versi Eddy Ganefo
apahabar.com

Kalteng

Pleno KPU Penetapan Nomor Urut Pilkada Kalteng 2020 Tuai Kritik
apahabar.com

Kalteng

3 Pasien Covid-19 di Barut Sembuh, Gugus Tugas: Waspada OTG
apahabar.com

Kalteng

Di Tengah Pandemi, Royalti Pertambangan Kalteng Capai Target Nasional
Corona

Kalteng

Cegah Corona, Perjalanan Luar Daerah ASN Kapuas Dibatasi
apahabar.com

Kalteng

Kurang dari 24 Jam, Polisi Ciduk 3 Pengedar Sabu di Arsel Kobar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com