Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Belasan Pejabat Dilantik, Simak Pesan Wakil Bupati Tabalong

- Apahabar.com Jumat, 4 Desember 2020 - 14:26 WIB

Belasan Pejabat Dilantik, Simak Pesan Wakil Bupati Tabalong

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, saat melantik dan mengambil sumpah 15 pejabat Pengawas dan Fungsional. Foto-apahabar.com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – 15 pejabat pengawas dan fungsional di Kabupaten Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (4/12).

Dari 15 pejabat yang dilantik, 13 orang di antaranya adalah pengawas dan sisanya pejabat Fungsional Penataan Anestesi dan Polisi Pamong Praja.

“Dari 13 pengawas, 5 di antaranya dilantik untuk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, H Rusmadi.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, saat melantik dan mengambil sumpah para pejabat itu mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari manajemen organisasi pemerintahan dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Karena saat ini kinerja dan pengelolaan SDM Aparatur terus memperoleh pembenahan secara komprehensif dan bertahap dengan mengedepankan atau berbasis pada kompetensi.

Di era modern, seorang ASN dituntut harus memiliki kompetensi terhadap tiga hal yaitu kemampuan, pengetahuan dan keahlian untuk melakukan sesuatu secara eflsien dan efektif.

“Hal tersebut harus kita miliki agar mampu mengimbangi dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat terkait pelayanan yang cepat, mudah dan murah,” kata Mawardi.

“Kepada saudara – saudara yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai pejabat pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, saya berharap pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil kita dapat terus meningkat dengan keberadaan saudara saudara sekalian,” katanya.

“Kepada seluruh pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu yang dilantik pada hari ini, saya ucapkan selamat bertugas,” tambah Mawardi.

“Mulai hari ini integritas saudara-saudara akan diuji. Sumpah jabatan yang baru saja diikrarkan, komitmen untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan daerah disertai sikap loyal dan penuh dedikasi, kesemuanya perlu pembuktian,” tambahnya lagi.

“Ini adalah saatnya bagi saudara-saudara untuk merefleksikan secara nyata seluruh kemampuan dan integritas,” pesan Mawardi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Besok, Bupati Tabalong Akan Lantik 10 Pejabat Esellon II
siaga banjir

Kalsel

Debit Air Naik, Camat Haruai Tabalong Warga Siaga Banjir
Pemkab Tabalong

Tabalong

Pemkab Tabalong Mulai Ngegas, Sejumlah Infrastruktur Jalan Akan Dibangun Tahun Ini
apahabar.com

Tabalong

9 Jabatan Kadis Kosong, Ini Kata Bupati Tabalong
Sekolah

Kalsel

Soal Kepastian Sekolah Tatap Muka Awal Januari, Ini Kata Kadisdik Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Hingga Oktober 2020, 141 Titik Hotspot Terdeteksi di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Enam Desa di Muara Harus Tembus 10 Besar Juara Desa Berkinerja di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Donor Darah di PT. PAMA Tabalong, PMI Amankan 68 Kantong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com