PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Berada di Puncak, Aditya-Wartono Jadikan Quick Count Pembanding Perhitungan Resmi

- Apahabar.com     Rabu, 9 Desember 2020 - 22:35 WITA

Berada di Puncak, Aditya-Wartono Jadikan Quick Count Pembanding Perhitungan Resmi

Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengucapkan selamat atas kemenangan Aditya-Wartawan di perhitungan cepat. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Unggul menurut hasil perhitungan cepat (quick count) internal, paslon Pilkada Banjarbaru Aditya-Wartono minta tim relawan sabar menunggu pengumuman KPU Banjarbaru.

Pasalnya, perhitungan cepat suara pemilih Pilwali Banjarbaru 2020 yang dilakukan telah dirampungkan.

Dan Paslon nomor urut 2, Aditya – Wartono mendapat hasil akhir 39,34 persen.

Disusul, Gusti Iskandar-Iwansyah dengan 30,88 persen. Kemudian Haji Martinus- Jaya 29,79 persen.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih banyak para relawan dan pendukung, tahapan pilkada sudah dilalui, di dalam hasil perhitungan tim pemenangan Aditya Wartono diharap menunggu hasil resmi KPU, kita menghormati realita perjalanan manual,” ucap Wartono kepada awak media di Posko Induk Kemenangan Aditya-Wartono, Rabu (9/12/2020) malam.

Data perhitungan cepat itu kata Wartono bukan sebagai klaim kemenangan, namun sebagai data kunci pembanding dari hasil real count KPU Banjarbaru.

“Terimakasih support dari Pak Rudy Ariffin, hingga tim pemenangan Aditya – Wartono solid. Tidak ada konfrontasi di lapangan,” terangnya.

Terakhir ia berterima kasih atas semua usaha relawan dan pendukung semua atas kerja kerasnya dalam membantu paslon Aditya-Wartono.

“Kepada semua tim pemenangan dalam perjalanan 3 bulan lebih giat bersosialisasi dan menyampaikan visi misi. Mudah mudahan kita semua diberkahi diberi keselamatan. Mudah-mudahan Covid-19 cepat melandai dan normal kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin juga mengucapkan selamat atas hasil kemenangan melalui quick count.

“Selamat kepada Aditya dan Wartono atas hasil perhitungan malam ini, kita mendapatkan 39,34 persen. Saya bilang jangan lihat orang, saya bilang kerja kerja dan ini hasilnya. Ini bersifat final, dan finalnya akan ditetapkan KPU Kota Banjarbaru,” tegas Rudy Ariffin yang tak lain ayah dari Aditya Mufti Ariffin.

Oleh karena itu, lanjut Rudy ia berpesan kepada semua khususnya partai pendukung, dan relawan agar terus mendukung Aditya-Wartono. Dengan terus mengingatkan keduanya jika ada yang salah.

“Saya ucapkan terimakasih. Aditya-Wartono dukungan kita semua, sama sama kita menjaga pasangan ini. Kalau ada yg salah kita tegur, kalau miring kita ratakan. Kita tunggu pelantikan Februari mendatang,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MK

Politik

Alasan Tak Disiarkan Langsung Sidang Pembuktian Sengketa Pilgub Kalsel di MK
Bawaslu

Politik

Bawaslu Banjarmasin Minta Paslon Tahan Diri Tunda Deklarasi Kemenangan
apahabar.com

Politik

Di Tempat Ini, Warga Sebut Paslon Nomor Urut 2 Ibnu-Arifin Pasangan Ideal Saling Melengkapi
apahabar.com

Politik

‘Perang’ Kekuatan Fraksi Denny-Difriadi vs Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Jokowi Ke Yogya, Prabowo ke Kwitang
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Haris Makkie: Seluruh Paslon Wajib Ditaati Prokes
apahabar.com

Politik

Niat Ananda Menuju Wawali Banjarmasin, Ingin Membantu Banyak Orang  
apahabar.com

Politik

Gelar Deklarasi, Cuncung – Alpiya Resmi Maju di Pilkada Tanah Bumbu!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com