Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir

Berpotensi Tumbang, Sejumlah Pohon di Taman Hutan Kota Kapuas Ditebang

- Apahabar.com Senin, 21 Desember 2020 - 18:12 WIB

Berpotensi Tumbang, Sejumlah Pohon di Taman Hutan Kota Kapuas Ditebang

Sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kapuas di tebang karena berpotensi tumbang diterpa angin kencang. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pohon yang ada di Taman Hutan Kota Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditebang oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum setempat, Senin (21/12).

Ditebangnya sejumlah pohon berukuran besar di Taman Hutan Kota Kapuas itu karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan para pengguna jalan yang melewati ruas Jalan Tambun Bungai depan RSUD Kapuas.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kapuas, Teras ST, mengatakan, pohon-pohon yang ditebang adalah pohon yang berpotensi tumbang.

“Yang kami tebang terutama pohon sengon yang kondisinya condong dan berpotensi tumbang pada cuaca ekstrem saat ini sehingga dikuatirkan membahayakan keselamatan masyarakat pengguna jalan,” katanya.

Kendala dalam melakukan penebangan, diungkapkan Teras, kondisi pohon sudah terlalu tinggi, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam melakukan penebangan agar tidak mengenai fasilitas yang ada.

“Kalau ditebang sembarangan pohonnya nanti bisa merusak fasilitas yang ada, dan hari ini ada enam pohon yang kami tebang. Penebangan kemungkinan akan berlanjut sampai besok,” kata Teras.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, penebangan pohon untuk sementara hanya dilakukan di Taman Hutan Kota depan RSUD Kapuas karena pohonnya sudah cukup tinggi dan sangat berpotensi tumbang.

“Termasuk rencananya yang juga akan kami tebang pohon yang ada di samping Kantor PWI Kapuas, di sana pohonnya juga sudah cukup tinggi, sehingga perlu ditebang,” pungkas Teras.

 

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

6 Murid SD di Kapuas Ikuti Kompetisi Sains Nasional Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Sei Pinang Kapuas Meluas
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020 Diperkirakan Sedot Anggaran Rp 335 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Selama 2019, Kalteng Gelar 167 Kegiatan Wisata dan Budaya
apahabar.com

Kalteng

Godok 9 Raperda, Pansus DPRD Seruyan Kunker ke Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Kunjungi Pulpis dan Kapuas, Mentan Dorong Kalteng Jadi Lumbung Padi Nasional
apahabar.com

Kalteng

Jalan Santai Muslimah Warnai Pekan Rajabiyah 2020 di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

DPMPTSP Kapuas Kalteng Minta Camat dan Lurah Aktif Awasi Bangunan Sarang Walet di Selat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com