Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Berpotensi Tumbang, Sejumlah Pohon di Taman Hutan Kota Kapuas Ditebang

- Apahabar.com     Senin, 21 Desember 2020 - 18:12 WITA

Berpotensi Tumbang, Sejumlah Pohon di Taman Hutan Kota Kapuas Ditebang

Sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kapuas di tebang karena berpotensi tumbang diterpa angin kencang. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pohon yang ada di Taman Hutan Kota Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditebang oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum setempat, Senin (21/12).

Ditebangnya sejumlah pohon berukuran besar di Taman Hutan Kota Kapuas itu karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan para pengguna jalan yang melewati ruas Jalan Tambun Bungai depan RSUD Kapuas.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kapuas, Teras ST, mengatakan, pohon-pohon yang ditebang adalah pohon yang berpotensi tumbang.

“Yang kami tebang terutama pohon sengon yang kondisinya condong dan berpotensi tumbang pada cuaca ekstrem saat ini sehingga dikuatirkan membahayakan keselamatan masyarakat pengguna jalan,” katanya.

Kendala dalam melakukan penebangan, diungkapkan Teras, kondisi pohon sudah terlalu tinggi, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam melakukan penebangan agar tidak mengenai fasilitas yang ada.

“Kalau ditebang sembarangan pohonnya nanti bisa merusak fasilitas yang ada, dan hari ini ada enam pohon yang kami tebang. Penebangan kemungkinan akan berlanjut sampai besok,” kata Teras.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, penebangan pohon untuk sementara hanya dilakukan di Taman Hutan Kota depan RSUD Kapuas karena pohonnya sudah cukup tinggi dan sangat berpotensi tumbang.

“Termasuk rencananya yang juga akan kami tebang pohon yang ada di samping Kantor PWI Kapuas, di sana pohonnya juga sudah cukup tinggi, sehingga perlu ditebang,” pungkas Teras.

 

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sapu Bersih

Kalteng

Gerak Cepat, Saber Pungli Kapuas Bahas Program 2021
apahabar.com

Kalteng

BUMDes di Kapuas Diharapkan Dapat Berkontribusi dalam Program Food Estate
apahabar.com

Kalteng

Gandeng Jateng, Kalteng Dalami Khasiat Bajakah
PDAM

Kalteng

Legislator Kapuas Minta PDAM Tak Tergesa-Gesa Naikan Tarif
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020, Syarat Bacalon Independen Kantongi 175.323 Pendukung

Kalteng

Camat di Kapuas Diberikan Kewenangan Pungut Pajak PBB-P2
RSUD Muara Teweh

Kalteng

Wing A RSUD Muara Teweh Retak, Begini Penjelasan Kontraktor Pelaksana
Bunuh Diri

Kalteng

Pasien Covid Puruk Cahu Terjun dari Lantai 5 RSUD Teweh, Berikut Penjelasan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com