Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Berprestasi di Ajang FASI, Puluhan Anak HST Terima Penghargaan

- Apahabar.com Sabtu, 19 Desember 2020 - 08:08 WIB

Berprestasi di Ajang FASI, Puluhan Anak HST Terima Penghargaan

Anak-anak saleh asal HST yang meraih juara pada agneda PASI XI Kalsel, Jumat (18/12)./Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Puluhan anak berprestasi asal Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat penghargaan.

Penghargaan diberikan setelah utusan HST ini meraih juara pada Festival Anak Saleh Indonesi (FASI) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) November lalu.

Agenda yang digelar pada 8-11 November lalu di Kiram Park Kabupaten Banjar ini berhasil membawa 26 kafilah HST masuk nominasi.

Semuanya mendapat penghargaan dari Pemkab HST. Total penghargaan yang diberikan sebesar Rp35 juta.

Secara simbolis pengharagaan diberikan kepada 8 orang perwakilan para juara di Pendopo Bupati HST, Jumat (18/12).

Bupati HST, HA Chairansyah menyampaikan, agenda FASI dari tingkat kecamatan, kabupaten, povinsi, hingga tingkat nasional menjadi satu penegasan untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh. Baik itu terhadap pengembangan potensi anak dalam memahami bidang keagamaan.

Chairansyah menilai FASI merupakan wujud nyata dalam membentuk karakter anak saleh. Itu dimulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan islami maupun umum, pendidikan akhlak, kedisiplinan, keberanian dan juga sikap sportifitas.

“Saya atas nama Pemkab HST mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al quran dan BKPRMI atas partisipasinya dalam pembinaan dan pencetakan generasi penerus daerah yang berakhlak karimah,” kata Chairansyah usai menyerahkan penghargaan.

Pemberian penghargaan itu, kata Chairansyah sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih dari Pemkab HST.

“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta menjadi motivasi dan penyemangat dalam belajar untuk mengukir prestasi ditingkat lebih tinggi,” harap Chairansyah.

Sementara Ketua BKPRMI, H Humaidi juga menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Pemkab HST yang telah membantu. Baik dalam bentuk dana maupun yang lainnya, sehingga kegiatan BKPRMI yang kami laksanakan lancar dan sukses.

Termasuk pada keikutsertaan pada FASI yang dilaksanakan di Banjar November 2020 lalu.

“Ini menjadikan motivasi pada kami untuk menjalankan program BKPRMI agar lebih maju lagi di HST. Kami akan melaksanakan pembelajaran Al-Qur’an hingga ke pelosok desa sehingga warga HST tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur’an,” tutup Humaidi.

Kabag Kesra sekaligus penyelanggara agenda, H Akhmadi dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan itu sebagai tanda penghargaan Pemkab HST kepada anak saleh di HST. Khususnya mereka yang berprestasi pada FASI XI di Banjar lalu.

Kabag Kesra menyebutkan penyerahan penghargaan secara simbolis itu diwakili oleh 8 orang anak saleh itu yakni, Annidiya Rahmah, Nazka, Nada Farah Maulida, juara II lomba Nasyid Islami Kategori TKA.

“Masing-masing mendapatkan Rp2 juta,” kata Ahmadi.

Sementara juara III Lomba Lagu Islami Nasyid Kategori TPA, Qania Helwa, Meyda Shafira dan Niswatun Nabila mendapatkan Rp1,5 juta.

Untuk juara Harapan II Lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putra Kategori TPA,Fatih Mumtaza mendapatkan Rp1 juta.

Sementara juara Harapan I lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putri Kategori TQA, Muthia Humaira juga mendapatkan Rp1 juta.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan dengan didampingi istri masing-masing.

Turut hadir, Pj Sekda H Faried Fakhmansyah, Asisten Administrasi Umum, Kepala Kantor Kemenag HST, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran, Camat Barabai serta Para Kepala Bagian di Setda HST.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjir

HST

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir HST
apahabar.com

HST

518 KK di LAU HST Terima Bantuan Langsung Tunai
apahabar.com

HST

Sepi, Penetapan Paslon Pilkada di HST Hanya Ditempel di Depan Kantor KPU
HST

HST

Barabai dan Pandawan Rawan, Tindak Pidana di HST Meningkat
PCNU

HST

Peringati Haul Gus Dur, PCNU HST Gelar Tahlilan Sekaligus Launching Pengajian NU
Beasiswa

HST

Tanam ‘Bibit Unggul’ di Bumi Murakata, Puluhan Pelajar HST Dapat Beasiswa
SPBU

HST

Warning untuk Pelangsir, Puluhan Motor Bertangki Modif di SPBU HST Disita Polisi
apahabar.com

HST

Asrama Baru Mahasiswa Murakata Berdiri di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com